Thursday, 16 May 2024
HomeNasionalElnusa Petrofin Salurkan Paket Hewan Qurban untuk 9.500 Penerima Manfaat

Elnusa Petrofin Salurkan Paket Hewan Qurban untuk 9.500 Penerima Manfaat

Bogordaily.net – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, PT Elnusa Petrofin (EPN) berbagi kebersamaan kepada masyarakat melalui kegiatan Corporate Social Responsbility () .

Dalam kegiatan inu, Elnusa Petrofin menyalurkan 4.800 daging bagi masyarakat di sekitar unit operasi Elnusa Petrofin di berbagai daerah Indonesia hingga ke pelosok.

Pelaksanaan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh unit operasi Elnusa Petrofin, baik di lokasi Fuel Terminal (TBBM), Storage (Depo), Area Operasi Chemical dan Area Operasi Industry & Marine yang tersebar di seluruh Indonesia yang dimulai dari periode tanggal 9 – 12 Juli 2022.

Puncak dari kegiatan ini dilaksanakan di Depo Semper, Jakarta Utara pada Selasa, 12 Juli 2022 siang dengan dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Aditya Budi Prabowo beserta manajemen perusahaan.

Head of Corporate Communication & BoD Support PT Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo mengungkapkan, Elnusa Petrofin konsisten hadir untuk menyambut perayaan Idul Adha setiap tahunnya melalui kegiatan . Perayaan Idul Adha ini pun dilaksanakan di seluruh unit operasi Elnusa Petrofin.

“Sebanyak 128 hewan yang terdiri dari 30 ekor sapi dan 98 ekor kambing didistribusikan dalam menyambut perayaaan bulan Idul Adha tersebut. Dengan berbagi manfaat melalui penyaluran hewan , menjadi momentum untuk meningkatkan ikatan sosial yang harmonis antara perusahaan terhadap masyarakat,” ujar Arsa

Putiarsa menjelaskan sebanyak 4.800 daging qurban dibagikan kepada sekitar 9.500 penerima manfaat yang membutuhkan, yang berasal dari dhuafa, fakir miskin, panti asuhan serta anak yatim yang tinggal di sekitar wilayah operasional dan unit bisnis EPN khususnya yang berada di pelosok Indonesia.

Daging didistribusikan kepada masyarakat melalui masjid, yayasan sosial setempat maupun dilakukan sendiri oleh sebagian besar unit bisnis yang melakukan pemotongan hewan sekaligus menyalurkannya.

Hewan yang disalurkan juga dalam kondisi sehat dan telah melalui pemeriksaan pihak berwenang di tengah merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK) saat ini.

Selain itu, selama proses pembagian daging kurban tetap mengikuti dan mematuhi protokol pencegahan COVID-19.

Sementara itu, Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Aditya Budi Prabowo menjelaskan EPN telah hadir melayani selama 26 tahun dengan tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

“Hal ini menjadi agenda untuk terus menebar kebaikan dan menjadi keberkahan bagi perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya,” ujarnya.

Aditya berharap kegiatan yang dilakukan EPN dapat terus tumbuh untuk memberikan manfaat dan berkah yang seluas-luasnya.

“Kedepannya kami terus tingkatkan cakupan dan sasaran sehingga EPN dapat terus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat luas secara berkelanjutan,” tambah Aditya.

Ditempat yang sama, Lurah Rawa Badak Selatan, Ibu Dra Hj. Suhaina menyampaikan terimakasih kepada Elnusa Petrofin.

Hj. Suhaina mewakili masyarakat Rawa Badak Selatan yang juga merupakan ring 1 Depo Semper, menerima pembagian qurban secara langsung bersama jajaran RW-RWnya untuk dibagikan langsung ke warga Rawa Badak Selatan.

“Alhamdulillah, pembagian daging kurban yang diberikan oleh Elnusa Petrofin menjadi salah satu keberkahaan di Hari Raya Idul Adha. Semoga apa yang diberikan EPN dapat menjadi berkah untuk kita semua. Dan warga kami dapat turut menikmati hewan qurban tersebut,” tutup Hj. Suhaina.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here