Friday, 10 May 2024
HomeBeritaEmpat Hafiz Qur'an Skoba Madani Parung Siap Bertanding di Kejurda Badminton

Empat Hafiz Qur’an Skoba Madani Parung Siap Bertanding di Kejurda Badminton

Bogordaily.net– Sebanyak empat orang santri hafiz qur'an , Kabupaten Bogor siap bertanding pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kujang Ceria Open Turnamen 2022.

Turnamen yang sekaligus menjadi ajang pencarian bakat atlet muda cabang bulutangkis tersebut akan berlangsung pada 13 dan 14 Agustus 2022 dan berlangsung di Hall Krida Giri, Jalan Manunggal Bakti, Tanah Sereal, Kota Bogor serta diikuti oleh 112 pasang atlet atau 224 atlet yang turun, baik untuk partai ganda putra, ganda campuran dan ganda putri nantinya.

Pelatih tim bulutangkis , Annisa Amalia Putri, mengatakan, para atlet yang akan terjun pada partai ganda adalah Istiqlal Attar berpasangan dengan adiknya Izrail Arsy Sulthan. Sementara Ahmad Dion Putra Sepudin akan berpasangan dengan Khalil Ramadhan.

“Kami berusaha menunjukkan pada pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia, bahwa santri-santri penghafal Al-Qur'an juga bisa tampil di berbagai cabang olah raga prestasi, baik tingkat daerah, nasional bahkan internasional” ungkapnya, Senin 4 Juli 2022.

Saat ini, kata Annisa, pihaknya terus melakukan latihan dan latihan guna membangun disiplin dan tanggung jawab serta kemandirian para pemainnya.

Ia menambahkan, para pemainnya wajib menjalani latihan rutin tetapi tidak boleh meninggalkan kewajiban utama mereka untuk menghafalkan Al-Qur'an, karena ini pendidikan pokok mereka.

“Santri penghafal Al-Qur'an itu terbiasa hafalan. Jadi, mereka sudah terlatih punya disiplin dan komitmen tinggi. Jadi mudah mengarahkannya. Hanya tinggal menguatkan teknis-teknis bulu tangkis saja dan membina endurance-nya,” tutupnya.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here