Friday, 29 March 2024
HomeBeritaEnam Polisi Baghdad Tewas Diserang ISIS

Enam Polisi Baghdad Tewas Diserang ISIS

Bogordaily.net – Kelompok teroris kembali melakukan serangan di Baghdad, . Akibatnya enam anggota polisi tewas dan tujuh lainnya terluka.

Insiden tersebut terjadi di dekat desa Al Jillam, yang terletak 140 kilometer dari Baghdad bagian utara pada Rabu pagi 20 Juli 2022.

Wilayah itu memang dikenal sebagai tempat para ekstremis aktif menjalankan misinya.

“Sekitar 10 hingga 15 personel militer menyerang polisi federal dari arah depan pada pukul 12.30 waktu setempat,” ujar pihak militer, seperti dikutip dari RMOL.

Pada 2014, berusaha mendirikan negara kekhalifahan di Suriah dan . Namun kelompok ini dikalahkan oleh pasukan dan koalisi Amerika Serikat (AS) pada 2017.

Koalisi tersebut mencakup lebih dari 80 negara, termasuk Inggris, Prancis, dan beberapa negara Arab. Koalisi ini resmi mengakhiri misinya di pada Desember 2020.

Meski telah mendeklarasikan kemenangan atas pada Desember 2017, tetapi anggota kelompok tersebut yang masih tersisa kerap melakukan gerakan sporadis melawan aparat di wilayah yang jarang dihuni.

Serangan besar terakhir dilakukan oleh pada Juli tahun lalu, ketika mereka meledakkan pasar di distrik Shia, kota Sadr, Baghdad.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here