Fakta Terowongan Kendal, Tempat Baru Tongkrongan Anak Citayam

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Nasional · 5 Jul 2022 19:40 WIB

Fakta Terowongan Kendal, Tempat Baru Tongkrongan Anak Citayam


 Terowongan Kendal, Sudirman, Jakarta Pusat. (tempo/Bogordaily.net) Perbesar

Terowongan Kendal, Sudirman, Jakarta Pusat. (tempo/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Media sosial kini sedang diramaikan dengan pembahasan yang terjadi di Terowongan Kendal di Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat. Berikut fakta terowongan kendal yang ramai diperbincangkan.

Lokasi ini pun kemudian menjadi salah satu tongkrongan yang sedang hits di Ibu Kota, termasuk bagi remaja dari luar Jakarta seperti warga Depok dan Citayam.

Lokasi ini pun kemudian menjadi salah satu tongkrongan yang sedang hits di Ibu Kota, bahkan dari luar Jakarta, yang salah satunya dari luar Jakarta seperti warga Depok dan Citayam.

Satu per satu mereka datang, bahkan tak jarang bergerombol. Para remaja itu pun mengeluarkan telepon pintarnya demi mengabadikan diri dengan berfoto atau membuat video aktivitas masing-masing.

Layaknya anak gaul Ibu Kota, mereka tampak lihai dalam berfashion dengan gaya hits masa kini.

Berikut fakta menarik Terowongan Kendal Sudirman yang kini tidak lagi sepi, dilansir dari suara.com.

1. Terowongan Kendal Sudirman Tidak Lagi Suram dan Sepi

Terowongan Kendal Sudirman memang bertransformasi sedemikian rupa sehingga terlihat sangat menarik. Terowongan Kendal Sudirman dulunya sangat sepi dan suram karena tidak ada lampu yang menerangi terowongan tersebut. Penerangan hanya berasal dari lampu jalan dan kendaraan yang kebetulan tengah melintas.

2. Spot Foto

Terowongan Kendal Sudirman yang memiliki panjang 47 meter ini menjadi sangat menarik. Dengan adanya lampu hias biru, hijau, ungu,oranye, dan kuning membuat banyak anak muda yang berhenti dan berfoto di terowongan ini. Baik siang maupun malam, banyak orang yang berfoto di sini karena dindingnya juga dihiasi dengan beragam mural.

3. Tempat Nongkrong ABG Depok dan Citayam

Terowongan Kendal Sudirman kini menjadi pusat tongkrongan anak muda di Ibu Kota. Menjelang libur atau saat weekend, Terowongan Kendal Sudirman dipenuhi anak muda yang sekedar duduk-duduk. Bahkan ada remaja luar Jakarta yakni Depok dan Citayam lebih dominan nongkrong di Terowongan Kendal Sudirman.

4. Tempat Ngonten dan ‘Adu’ Outfit Kece

Terowongan Kendal Sudirman ini menjadi tongkrongan anak muda. Tak hanya yang sekedar nongkrong, tetapi banyak juga yang membuat konten, tentunya dengan pakaian mereka yang kekinian dan sangat beragam. Alasannya yakni karena keunikan dan ramai pengunjung.

5. Terowongan Kendal Jadi Tempat Main Skateboard

Tak hanya jadi tempat nongkrong, berfoto, adu outfit, dan untuk ngonten, Terowongan Kendal Sudirman juga dijadikan untuk tempat main skateboard. Para pemuda yang berkunjung membawa skateboard mereka pada sore atau malam hari di sekitar lokasi.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Penelitian Literasi Digital dengan Metode Mobile Seamless Learning di Era Merdeka Belajar untuk Pendidik PAUD 

13 Agustus 2022 - 14:21 WIB

Taufiq Kiemas dalam Kenangan Rizal Ramli, Masih Beri Hormat

13 Agustus 2022 - 12:50 WIB

rizal ramli taufiq kiemas

Ketum Projo Mengancam Siapa Partai, Perbrdaan, Demokrasi atau Konstitusi

13 Agustus 2022 - 10:58 WIB

Projo

KemenkopUKM Perkuat Kelembagaan Koperasi Nelayan

13 Agustus 2022 - 09:31 WIB

Case Close! Bareskrim Hentikan Laporan Dugaan Pelecehan Brigadir J ke Putri Candrawathi

12 Agustus 2022 - 22:58 WIB

Mencengangkan, Mahfud MD Bongkar Habis Kelakuan Ferdy Sambo Sebelum Jadi Tersangka

12 Agustus 2022 - 22:22 WIB

Pelaksanaan Pemilu 2024
Trending di Nasional