Friday, 17 May 2024
HomeBeritaFIBA Asia Cup 2022: Indonesia Libas Arab Saudi

FIBA Asia Cup 2022: Indonesia Libas Arab Saudi

Bogordaily.net Indonesia berhasil melibas Arab Saudi
di laga perdana mereka di Grup A dengan skor telak 80-54 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 12 Juli 2022 malam.

Timnas Indonesia sudah bermain spartan sejak awal laga. Poin demi poin diraup tim asuhan Milos Pejic, namun Arab Saudi juga bukannya tanpa perlawanan.

Setelah tertinggal dengan gap yang cukup besar, Arab Saudi sempat ketinggalan 20-25 saja dari Indonesia.

Namun setelah itu, Indonesia yang dimotori Marcus Bolden kian menjadi-jadi. Khusus untuk Bolden, aksinya under basket-nya praktis sulit diredam defense Arab Saudi.

Indonesia pun unggul 34-25 atas sang lawan, sebelum menutup kuarter kedua alias setengah main dengan keunggulan 44-30 atas Arab Saudi.

Masuk kuarter ketiga, Derrick Michael Xzavierro dan Abraham Damar Grahita tak ketinggalan berkontribusi besar untuk Indonesia.

Abraham Damar menambah dua poin untuk Indonesia di akhir kuarter ketiga, yang membuat Indonesia memimpin 61-45 atas Arab Saudi memasuki kuarter keempat.

Indonesia memulai kuarter keempat dengan meyakinkan. Indonesia memimpin 71-49 atas Arab Saudi.

Dan meski lawan sempat beberapa kali mencuri poin, Indonesia masih terlalu kuat buat Arab Saudi. Alhasil, Timnas Indonesia menutup pertandingan dengan kemenangan 80-54 di partai perdana mereka di ini. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here