Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalFilm Terlaris 2019 Ashfall, Hindarkan Korea dari Bencana

Film Terlaris 2019 Ashfall, Hindarkan Korea dari Bencana

Bogordaily.net – Film produksi tahun 2019 berjudul Ashfall ini, di mana tempat yang semula tergolong aman, tiba-tiba saja menjadi mencekam karena yang melanda.

Film Ashfall ini menceritakan tentang upaya meminimalisir yang dilakukan oleh pemerintah .

Diceritakan, di Baekdu, sebuah gunung berapi aktif yang selama ini cenderung aman tiba-tiba mulai bererupsi dan Meletus.

Kekacauan besar pun terjadi di . Terlebih lagi, ketika banyak pakar memprediksikan akan ada letusan yang lebih dahsyat lagi yang akan terjadi di daerah tersebut.

Seorang pejabat pemerintah, Jeon Yoo Kyung (diperankan oleh Jeon Hye Jin) yang concern terhadap fenomena tersebut, mencari keberadaan professor Kang Bong Rae (diperankan oleh Ma Dong Seok), seorang ahli yang sejatinya telah memberikan peringatan kemungkinan terjadinya letusan tersebut selama 3 tahun terakhir.

Namun sayangnya, selama 3 tahun memberikan peringatan tersebut, tak ada satu pun pejabat berwenang yang menaruh perhatian dengan informasi dari professor Kang. Hingga pada akhirnya, apa yang diprediksikan oleh professor Kang pada akhirnya menjadi kenyataan.

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana lain, pemerintah berencana untuk melakukan sebuah operasi bernama operasi EOD (Explosive Ordnance Disposal).

Operasi ini sendiri didasarkan dari pemikiran dan juga teori yang dikemukakan oleh Profesor Kang. Untuk melaksanakan operasi ini, pemerintah mempercayakan Kapten Jo In Chang (diperankan oleh Ha Jung Woo) untuk memimpin operasi ini.

Bersama dengan para prajurit terbaik, mereka pun diberangkatkan dengan pesawat menuju titik operasi yang telah ditentukan.

Namun sayangnya, pewasat yang mengangkut mereka mengalami kecelakaan, sehingga menyisakan Jo In Chang dan beberapa anggota EOD-nya saja yang mendarat di wilayah Korea Utara.

Namun, misi untuk menghindarkan bencana yang lebih besar harus tetap dilaksanakan. Sehingga, mereka pun melanjutkannya dengan peralatan seadanya.

Dalam melaksanakan misinya tersebut, mereka pada akhirnya tiba di sebuah penjara Korea Utara. Di sana, mereka menemukan Lee Joon Pyeong (diperankan oleh Lee Byung Hun), seorang mantan personel di kementerian Angkatan Bersenjata Rakyat Korea Utara.

Meski pada awalnya bersitegang, namun pada akhirnya, mereka pun melaksanakan misi bersama-sama. Dan, kisah yang penuh dengan emosi pun mulai bergulir.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here