Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaFutri Zulya Savitri, Putri Zulkifli Hasan yang Jadi Sorotan

Futri Zulya Savitri, Putri Zulkifli Hasan yang Jadi Sorotan

Bogordaily.net– belakangan sempat menjadi perbincangan. Hal itu lantaran sang ayah yang juga Menteri Perdagangan mengkampayekannya sambil bagi-bagi minyak goreng gratis di Lampung. Aksi pria yang akrab disapa Zulhas itu pun mendapat sorotan. Lalu, siapa sebenarnya anak Mendag yang ramai diperbincangkan? Dilansir Suara.com, berikut sosok .


(Instagram/@putri_zulhas/Bogordaily.net)

Futri lahir pada 13 Mei 1988 dan menghabiskan masa mudanya dengan pendidikan di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung. Jurusan yang diambil adalah jurusan Bisnis dan Manajemen, dan berhasil mendapatkan gelar S1 dengan waktu pendidikan yang relatif cepat.

Setelah mendapatkan gelar sarjana dari ITB, Futri kemudian melanjutkan sekolahnya untuk strata S2 di Australia, tepatnya di Australian National University. Pada strata S2-nya ini, ia mengambil bidang studi International Business.

Meski merupakan anak dari seorang politisi, awal karirnya justru dimulai dengan menjadi pebisnis di usia muda. Beberapa bidang bisnis yang dimilikinya antara lain bidang pendidikan, kesehatan, serta kecantikan.

Pada saat usianya baru 23 tahun, ia mengambil tantangan dengan mengurus perusahaan besar milik keluarganya, PT Batin Eka Perkasa dan BPR Haneda Mitra Usaha. Kala itu, perusahaan tersebut mengalami masalah besar dan memerlukan perombakan total. Bakatnya terbukti dengan keberhasilan mengembalikan kedua bisnis tersebut ke jalur yang menguntungkan.


(Instagram/@putri_zulhas/Bogordaily.net)

Selain di bidang bisnis, ia juga turut aktif di politik dengan bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Futri rencananya akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif PAN Dapil Lampung 1 di Pemilu 2024. Oleh karenanya, sang ayah, Zulhas, mempromosikan anaknya saat bagi-bagi migor di Lampung beberapa waktu lalu.

Ia merupakan putri sulung pasangan dan Soraya. Futri diketahui mantan istri dari Ahmad Mumtaz Rais putra politisi senior Amien Rais. Keduanya belum lama ini bercerai. Perceraian mereka bahkan sempat menjadi perhatian.

Belum lama ini Futri kembali menyedot perhatian. Dalam video viral yang beredar, Zulhas, panggilan akrab , menghadiri acara pasar murah minyak goreng Minyakita yang digelar PAN di Lampung pada Sabtu, 9 Juli 2022 lalu. Zulhas yang merupakan Ketua Umum PAN sekaligus Mendag hadir bersama sang putri, .

Di acara tersebut, Zulhas meminta ibu-ibu yang hadir untuk menyimpan uang mereka dan boleh membawa pulang Minyakita secara gratis karena sudah dibayar putrinya, Futri. Sebagai gantinya, Zulhas meminta ibu-ibu memilih Futri yang berencana mencalonkan sebagai anggota legislatif PAN Dapil Lampung 1 di Pemilu 2024.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here