Futri Zulya Savitri, Putri Zulkifli Hasan yang Jadi Sorotan

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Tokoh · 15 Jul 2022 05:49 WIB

Futri Zulya Savitri, Putri Zulkifli Hasan yang Jadi Sorotan


 Futri Zulya Savitri (Instagram/@putri_zulhas/Bogordaily.net) Perbesar

Futri Zulya Savitri (Instagram/@putri_zulhas/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Futri Zulya Savitri belakangan sempat menjadi perbincangan. Hal itu lantaran sang ayah yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengkampayekannya sambil bagi-bagi minyak goreng gratis di Lampung. Aksi pria yang akrab disapa Zulhas itu pun mendapat sorotan. Lalu, siapa sebenarnya Futri Zulya Savitri anak Mendag Zulkifli Hasan yang ramai diperbincangkan? Dilansir Suara.com, berikut sosok Futri Zulya Savitri.


Futri Zulya Savitri (Instagram/@putri_zulhas/Bogordaily.net)

Futri lahir pada 13 Mei 1988 dan menghabiskan masa mudanya dengan pendidikan di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung. Jurusan yang diambil adalah jurusan Bisnis dan Manajemen, dan berhasil mendapatkan gelar S1 dengan waktu pendidikan yang relatif cepat.

Setelah mendapatkan gelar sarjana dari ITB, Futri kemudian melanjutkan sekolahnya untuk strata S2 di Australia, tepatnya di Australian National University. Pada strata S2-nya ini, ia mengambil bidang studi International Business.

Meski merupakan anak dari seorang politisi, awal karirnya justru dimulai dengan menjadi pebisnis di usia muda. Beberapa bidang bisnis yang dimilikinya antara lain bidang pendidikan, kesehatan, serta kecantikan.

Pada saat usianya baru 23 tahun, ia mengambil tantangan dengan mengurus perusahaan besar milik keluarganya, PT Batin Eka Perkasa dan BPR Haneda Mitra Usaha. Kala itu, perusahaan tersebut mengalami masalah besar dan memerlukan perombakan total. Bakatnya terbukti dengan keberhasilan mengembalikan kedua bisnis tersebut ke jalur yang menguntungkan.


Futri Zulya Savitri (Instagram/@putri_zulhas/Bogordaily.net)

Selain di bidang bisnis, ia juga turut aktif di politik dengan bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Futri rencananya akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif PAN Dapil Lampung 1 di Pemilu 2024. Oleh karenanya, sang ayah, Zulhas, mempromosikan anaknya saat bagi-bagi migor di Lampung beberapa waktu lalu.

Ia merupakan putri sulung pasangan Zulkifli Hasan dan Soraya. Futri diketahui mantan istri dari Ahmad Mumtaz Rais putra politisi senior Amien Rais. Keduanya belum lama ini bercerai. Perceraian mereka bahkan sempat menjadi perhatian.

Belum lama ini Futri kembali menyedot perhatian. Dalam video viral yang beredar, Zulhas, panggilan akrab Zulkifli Hasan, menghadiri acara pasar murah minyak goreng Minyakita yang digelar PAN di Lampung pada Sabtu, 9 Juli 2022 lalu. Zulhas yang merupakan Ketua Umum PAN sekaligus Mendag hadir bersama sang putri, Futri Zulya Savitri.

Di acara tersebut, Zulhas meminta ibu-ibu yang hadir untuk menyimpan uang mereka dan boleh membawa pulang Minyakita secara gratis karena sudah dibayar putrinya, Futri. Sebagai gantinya, Zulhas meminta ibu-ibu memilih Futri yang berencana mencalonkan sebagai anggota legislatif PAN Dapil Lampung 1 di Pemilu 2024.***

(Riyaldi Suhud)

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Profil Lukman Sardi, Pemeran Arif Dirgantara di Kupu-Kupu Malam

2 Desember 2022 - 12:31 WIB

Profil Jerry Lawson, Bapak Game Modern yang Jadi Google Doodle Hari Ini

1 Desember 2022 - 10:45 WIB

Profil Aliou Cisse, Pelatih yang Bikin Senegal Lolos Grup Piala Dunia

1 Desember 2022 - 08:10 WIB

Sosok Jiang Zemin, Presiden China yang Meninggal Dunia

30 November 2022 - 19:44 WIB

Profil Zakaria Aboukhlal, Pemain Timnas Maroko yang Sering Jadi Imam

29 November 2022 - 13:05 WIB

Biodata & Profil Michelle Ziudith, Pemeran si Kupu-kupu Malam

29 November 2022 - 08:58 WIB

Trending di Lifestyle