Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalGaduh Rp 6,1 M Rombak Ruang Kerja, Ini Penjelasan BRIN

Gaduh Rp 6,1 M Rombak Ruang Kerja, Ini Penjelasan BRIN

Bogordaily.net – Gonjang-ganjing dana sebesar Rp 6,1 miliar untuk rombak ruang kerja Ketua Dewan Badan Riset dan Inovasi Nasional () akhirnya dibeberkan. mengklarifikasi bahwa dana miliaran untuk rombak ruang kerja berlaku untuk semua anggota .

Plt Kepala Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan (BKPUK) Badan Riset dan Inovasi Nasional () Driszal Fryantoni menyebut kalau renovasi bukan hanya dilakukan untuk ruang kerja Ketua Dewan Pengarah Megawati Soekarnoputri saja.

Driszal membenarkan kalau pihaknya akan melakukan renovasi ruang yang berada di lantai dua kantor . Namun, renovasi dilakukan untuk seluruh ruangan dewan pengarah .

“Perlu saya informasikan, biaya Rp 6,1 M adalah biaya renovasi seluruh lantai 2 yang sebelumnya merupakan ruang kerja eks Kepala BPPT. Lantai 2 tersebut akan kami renovasi menjadi ruang kerja-ruang kerja untuk semua Dewan Pengarah yang berjumlah 10 orang, bukan hanya untuk ketua dewan pengarah sendiri,” kata Driszal saat dikonfirmasi, Minggu 17 Juli 2022.

Driszal menuturkan kalau di lantai dua tersebut sebelumnya sudah ada kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, ruang tamu, ruang rapat dan ruang kerja eks kepala BPPT. Kendati demikian ia tidak menampik kalau ilustrasi desain ruang tidur mewah yang tersebar di media sosial itu memang untuk Megawati.

“Itu bekas ruang istirahat eks kepala BPPT yang akan kita siapkan untuk ketua wanrah, jadi bukan untuk anggota yang lainnya,” ucapnya.

Driszal juga mengungkapkan kalau pengajuan renovasi itu murni datang dari sendiri, bukan keinginan Megawati. Pasalnya selama ini dewan pengarah kerap menggunakan ruang sementara di lantai 23.

Adapun biaya renovasi senilai Rp 6,1 miliar itu merupakan hasil rekomendasi.

“Mengenai besaran biaya yang dibutuhkan merupakan rekomendasi dari Kementrian PUPR melalui Direktorat Bina Penataan Bangunan.” (suara.com)

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here