Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaGagal Finish GP Prancis, Charles Leclerc Kehilangan Banyak Poin

Gagal Finish GP Prancis, Charles Leclerc Kehilangan Banyak Poin

Bogordaily.net – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, merasa frustasi usai gagal menyentuh garis finish dalam gelaran di .

Melansir dari f1i.com, Leclerc kehilangan kontrol mobilnya di Lap 18 tikungan ke-11 saat sedang memimpin balapan.

Mobil yang ia kendarai menabrak dinding pembatas dan terjebak dari tumpukan ban. Sehingga mobilnya tidak dapat lanjutkan balapan lagi.

“Jelas itu sangat membuat saya frustrasi, mobil saya tidak bisa mundur yang sebenarnya tidak mengalami rusak parah,” kata Leclerc dikutip dari f1i.com.

Apalagi sebelum kejadian, Leclerc mampu memimpin balapan selama 18 Lap dengan waktu 1 detik lebih cepat di depan pesaing utamanya, Max Verstappen.

Memasuki Lap 17, Charles Leclerc berhasil menjauhi kejaran Max Verstappen yang terlebih dahulu melakukan Pit Stop pertamanya dengan selisih waktu 30 detik.

Namun sayangnya, di Lap 18 tikungan ke 11, Leclerc tidak mampu mengendalikan mobilnya dan terpaksa harus keluar dari arena balapan.

Dengan kejadian ini, terhitung sudah 3 kali Leclerc harus kembali menyudahi balapan lebih awal setelah DNF (Did Not Finish) yang ia alami saat memimpin balapan.

Kejadian ini menjadi pukulan telak bagi Leclerc karena gagal memangkas poin dari Max Verstappen di papan atas klasemen F1 2022.

Pembalap asal Monako itu justru semakin jauh tertinggal dengan selisih 63 poin di belakang Verstappen usai GP Prancis 2022.

Situasi ini juga semakin sulit bagi Leclerc untuk mengejar poin dari Max Verstappen yang selalu tampil konsisten di arena balapan. Apalagi, musim ini hanya menyisakan 10 series balapan lagi.

Leclerc menyesali musim ini telah kehilangan banyak poin akibat kesalahan yang ia lakukan.

Leclerc berharap, diparuh kedua ia tidak lagi melakukan kesalahan yang membuat dirinya kehilangan banyak poin.

“Saya pikir ada 32 poin secara keseluruhan, 25 hari ini, dan tujuh di Imola karena kesalahan saya,” katanya.

“Tetapi untuk paruh kedua musim ini saya harus mengatasi hal-hal itu jika saya ingin menjadi juara dunia,”jelasnya.

Persaingan F1 2022 akan berlanjut di GP Hungaria pada Minggu, 31 Juli 2022. Seluruh pembalap akan berlaga di Sirkuit Hungaroring sebagai race penutup sebelum libur musim panas.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here