Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorGeber Vaksinasi Booster, Polresta Bogor Kota Buka Gerai di Tiga Titik

Geber Vaksinasi Booster, Polresta Bogor Kota Buka Gerai di Tiga Titik

Bogordaily.net – Satgas Covid-19 dari Polresta Kota terus melakukan upaya peningkatan capaian vaksin kepada masyarakat untuk meningkatkan imunitas guna memutus mata rantai Covid-19.

Untuk menjaring masyarakat yang belum melaksanakan vaksin Satgas Covid-19 Polresta Kota membuat tiga titik sentra vaksin dan satu vaksin mobile sebagai upaya jemput bola di titik-titik keramaian.

Kabag Log Polresta Kota Komisaris Polisi (Kompol) Pahyuniati yang juga sebagai penanggung jawab gebyar vaksin Polresta Bogor Kota mengatakan, kegiatan grebeg vaksin tersebut sebagai upaya meningkatkan capaian target untuk membentuk kekebalan tubuh atau imunitas masyarakat.

Ada tiga gerai vaksin yang disediakan diantaranya di Mal Yogya Jalan Baru atau Yasmin, Mal BTM dan Alun-alun Kota Bogor.

Sementara itu, untuk diakhir pekan sebagai upaya menjemput bola diadakan disentra keraiaman seperti di kawasan Sempur.

“Iya untuk di hari Sabtu dan Minggu kami mengadakan di Lapangan Sempur, di mana saat itu banyak masyarakat yang berolahraga. Dan kami harus tetap melakukan cek dan ricek dengan menggunakan barcode peduli lindungi untuk menunjukan bahwa mereka telah di vaksin ,” kata Kabag Log Polresta Bogor Kota Komisaris Polisi (Kompol) Pahyuniati, Sabtu 30 Juli 2022.

Setiap hari, kata Kompol Pahyuniati, ada 200 dosis vaksin yang disediakan disetiap gerai. Sehingga target satu hari ada 600 warga masyarakat yang sudah divaksinasi.

“Untuk keseluruhan saat ini, capaian target vaksin sudah mencapai 39,88 persen,” ucap Pahyuniati.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan . Tujuannya adalah unuk meniningkatkan kekebalan tubuh agar bisa menjaga kesehatan.

“Sehingga kita semua bisa melaksanakan aktivitas setiap hari dengan lancar. Dan tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya.*

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here