Friday, 26 April 2024
HomeViralGeger, BPJS Kesehatan Auto Debit Saldo Jutaan Rupiah Tanpa Otorisasi Nasabah

Geger, BPJS Kesehatan Auto Debit Saldo Jutaan Rupiah Tanpa Otorisasi Nasabah

Bogordaily.net – Diduga pihak melalui bank melakukan auto debit kepada peserta BPJS Kesehatan tak tanggung-tanggung sebesar Rp 7 Juta Rupiah.

Mengetahui hal itu, Masyarakat yang tak disebutkan namanya mengaku kaget mengetahui uangnya rabi dari akun tersebut.

“Saya kaget mengetahui uang saya raib dari akun sebanyak Rp7.140.000. Saya tanyakan ke admin dan manager, dan dijelaskan bahwa uang saya didebit ke rekening BPJS,” katanya.

Peserta BPJS kesehatan pun terkejut, Lantaran pihak mentransfer dana sebesar itu tanpa diketahui peserta tersebut.

“Waktu saya membuat kartu BPJS untuk saya dan suami, persetujuannya adalah melakukan auto debit sebesar tagihan per bulan Rp250.000 untuk premi kami berdua. Namun mulai tahun 2016, auto debit bermasalah, kadang dibayarkan, kadang tidak. Padahal waktu itu suami saya sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit,” ucapnya.

“Saya sempat berkirim email ke . Dalam email itu, dijelaskan kalau saya harus ke cabang untuk melakukan klarifikasi auto debit yang dinonaktifkan secara sepihak oleh . Karena saya sedang merawat suami yang sakit, saya belum sempat ke . Akhirnya saya memutuskan membayar premi BPJS di Indomaret, tapi tidak bisa, karena kartu BPJS kami sudah dinonaktifkan oleh BPJS Kesehatan,” tambahnya.

Peserta BPJS kesehatan itu merasa kecewa dengan lembaga keuangan itu, ia pun berharap uang tersebut bisa kembali lagi karena untuk model usaha.

“Untuk BPJS Kesehatan, Anda tidak punya hak untuk mengambil uang milik orang lain tanpa sepengetahuan dan ijinnya. Sama sekali tidak ada pemberitahuan dari BPJS Kesehatan tentang pengambilan dana saya hari ini. Saya ingin uang saya dikembalikan, karena uang ini dipercayakan ke saya untuk modal usaha,” pungkasnya.

Sementara itu, pihak BPJS kesehatan belum menanggapi kejadian yang dialami peserta/nasabah BPJS kesehatan tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here