Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalGeger! Pria Ngaku Dewa Matahari dan Larang Orang Salat di Lebak Banten

Geger! Pria Ngaku Dewa Matahari dan Larang Orang Salat di Lebak Banten

Bogordaily.net – Seorang pria Ngaku sebagai Dewa Matahari dan melarang orang melaksanakan shalat di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak, bikin Geger.

Pria itu adalah Natrom (62) diduga dia menyebarkan ajaran sesat di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak, . Ajarannya sangat menyesatkan dia melarang para pekerjanya untuk melaksanakan shalat.

“Ketika pelaku ditanya yah gitu ngocehnya sebagai Dewa Matahari,” kata Camat Bayah Khaerudin saat dimintai keterangan, Senin 11 Juli 2022 .

Khaerudin mengatakan informasi ini beredar dari warga yang bekerja untuk Natrom. Para pekerja itu dilarang salat dan dilarang mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW. Di depan pekerjanya, Natrom pun mengaku sebagai orang yang paling hebat.

“Yang kerja sama dia itu selalu dilarang salat. Kata Natrom gini ke yang kerja sama dia, ‘nggak usah salat'. Terus pekerjanya disuruh ngikutin dia kalau memang mau kaya. Pokoknya dia merasa yang paling hebat,” tuturnya.

Menurut Khaerudin, praktik ajaran sesat tersebut belum terbongkar. Perkumpulannya pun tidak terlihat di sekitar rumah Natrom.

“Kalau ajaran, praktiknya, atau perkumpulannya gitu nggak kelihatan yah,” jelasnya.

Lantaran dianggap menyesatkan, Natrom kemudian diamankan di Polres Lebak sejak (8/7) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Lebak AKP Indik Rusmono membenarkan kejadian ini. Indik pun masih melakukan pemeriksaan terhadap laporan tersebut.

“Masih dalam pemeriksaan ya sekarang,” kata Indik singkat seperti dikutip dari detikcom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here