Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaGelombang Panas di Spanyol Tewaskan 500 Orang Lebih

Gelombang Panas di Spanyol Tewaskan 500 Orang Lebih

Bogordaily.net– yang menerjang dalam sepuluh hari belakangan menelan korban jiwa. Kabarnya lebih dari 500 orang tewas akibat tersebut.

“Saat menerpa, lebih dari 500 orang tewas karena suhu tinggi tersebut, berdasarkan data statistik,” kata Perdana Menteri , Pedro Sanchez, dikutip CNN Indonesia dari AFP.

Ia merujuk pada perkiraan institut kesehatan masyarakat terkait dengan tingkat kematian berlebih. Namun, Sanchez tak menjabarkan lebih lanjut jumlah pasti kematian akibat ini.

Sebelumnya, Institut Kesehatan Carlos III memperkirakan total kematian akibat mencapai 510 kasus. Tak hanya itu, kebakaran hutan juga melanda beberapa wilayah Spanyol, khususnya Castile, Leon, dan Galicia. Kebakaran ini menyebabkan layanan kereta api di antara Madrid dan Galicia harus ditangguhkan. juga menerjang sejumlah negara lain di Eropa, seperti Portugal, Italia, Prancis, dan Inggris.

Sebelumnya diberitakan, London, Inggris dicap kota terpanas di dunia. Suhunya mencapai 41 Derajat.

Badan Meteorologi mengeluarkan peringatan ekstrem untuk Senin 18 Juli 2022 dan Selasa 19 Juli 2022 lalu untuk sebagian besar Inggris, dari London dan kawasan selatan sampai ke York dan Manchester. Suhu terpanas sebelumya di Inggris mencapai 38,7C di Cambridge pada 2019.

London akan menjadi salah satu tempat terpanas di dunia pada Senin ini 18 Juli 2022 dengan suhu lebih panas dari Sahara Barat dan Karibia.

Ibu kota Inggris itu diperkirakan akan lebih panas dari Dakhla di Sahara Barat (24C), Nassau di Bahama (32C), Kingston di Jamaica (33C), Malaga, Spanyol (28C) dan Athena, Yunani (35C).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here