Friday, 29 March 2024
HomeBeritaGelombang Panas Ekstrem Hantam Eropa

Gelombang Panas Ekstrem Hantam Eropa

Bogordaily.net kini sedang dihantam gelombang ekstrem. Karena ini, dapat mengancam kehidupan masyarakat di sana.

Bahkan, cuaca ekstrim ini bahkan bisa mengarahkan ekonomi ke jurang .

Ekonom top di Bank ING Belanda, Carsten Brzeski menyatakan, cuaca ekstrem dapat menambah daftar panjang faktor yang melemahkan ekonomi . Para pebisnis di seluruh bisa makin sakit kepala menghadapi tekanan berat ini.

“Ini (cuaca ekstrem) menambah kekhawatiran pelemahan ekonomi ,” ucap Brzeski, dikutip dari CNN, Selasa 26 Juli 2022.

Fenomena cuaca ekstrem yang terjadi tadi diyakini dapat meningkatkan inflasi, karena saat ini pun sudah berjuang keras untuk mengatasi kenaikan harga makanan dan bahan bakar.

Terlebih kondisi ekonomi benua biru sudah dihadapkan dengan beragam ancaman. Mulai dari rekor inflasi yang diperburuk oleh perang Rusia di Ukraina, hingga nilai tukar Euro yang melemah dan membuat biaya lebih mahal bagi bisnis untuk mengimpor barang-barang yang diperlukan.

Belum lagi, krisis di Italia dikhawatirkan dapat memberikan dampak besar ke perekonomian wilayah tersebut.

Italia sebagai negara dengan ekonomi terbesar ketiga blok itu terlibat dalam krisis politik setelah adanya penggulingan perdana menteri.

Fenomena cuaca yang ekstrem saat ini telah membuat ketinggian air di sepanjang sungai Rhine di Jerman menyusut. Padahal, sungai ini menjadi penting sebagai jalur untuk mengangkut bahan kimia, batu bara, dan biji-bijian.

Bila sungai menyusut dikhawatirkan pengiriman terganggu dan dapat mengancam rantai pasokan.

Sementara itu, suhu air yang lebih hangat di Prancis telah menghambat pengoperasian beberapa pembangkit listrik tenaga nuklir di tengah masalah pemeliharaan lainnya.

Kemudian, di Italia utara para petani mengalami kekeringan terburuk dalam 70 tahun. Hal ini mempengaruhi produksi tanaman dari kedelai hingga parmesan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here