Friday, 29 March 2024
HomePolitikGerindra dan PKB Akan Deklarasikan Koalisi di Sentul Bogor

Gerindra dan PKB Akan Deklarasikan Koalisi di Sentul Bogor

Bogordaily.net–  Jelang Pilpres 2024, dan Partai Kebangkitan Bangsa () siap menggelar deklarasi untuk meresmikan koalisi pada 13 Agustus 2022 mendatang. Kepastian itu sekaligus digelarnya Rapat Pimpinan Nasional (Rapimpinas) Gerindra untuk mengumumkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Ketua Harian DPP , Sufmi Dasco Ahmad mengatakan rencana deklarasi koalisi tersebut sudah disepakati dan berdasarkan keputusan usai elite Gerindra dan melakukan pertemuan akhir-akhir ini.

“Ada agenda juga rencana deklarasi koalisi sehingga pertemuan dengan pihak kemarin itu juga sudah kesepakatan, akhirnya kemudian Rapimnas pencapresan dan pengumuman koalisi akan dilakuka pada tanggal 13 Agustus,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2022 sebagaimana dilansir Suara.com.

Menurut Dasco, pada 13 Agustus mendatang Ketua Umum Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan jajaran akan merapat lebih dulu dalam forum Rapimnas Gerindra. Setelah itu baru akan mendeklarasikan koalisi bersama-sama.

“Ya kalau deklarasi bersama kan enggak mungkin kita sendirian. Ya rencananya begitu (Cak Imin akan datang),” imbuhnya.

Dasco juga menyampaikan, acara Rapimnas dan deklarasi koalisi ini rencananya tetap akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Menurutnya, untuk tempat tak ada perubahan.

“Tetap tempatnya di SICC Sentul,” sambungnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Ahmad Muzani mengungkapkan, ketua umum partainya yakni Prabowo Subianto akan menjawab desakan untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 dalam Forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu, 30 Juli 2022.

Muzani mengatakan, Prabowo memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum Rapimnas.

Menurutnya, Prabowo sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, terlebih di internal , keinginan dan dorongan yang disuarakan oleh seluruh pengurus .

“Karena itu, beliau memutuskan perlu diadakananya Rapat Pimpinan Nasional. Hal yang paling penting dalam Rapimnas ini adalah untuk mendengerkan jawaban langsung dari Pak Prabowo terhadap permintaan tersebut,” kata Muzani.

Ia mengatakan, keputusan tersebut akan sangat menentukan masa depan Republik Indonesia serta sangat menentukan kesinambungan pembangunan, dan penentu terhadap kemajuan demokrasi di negara Indonesia. Sehingga seluruh kader diminta mengikuti acara secara luring dan daring.

“Ini adalah cara kami untuk jadikan keputusan ini bersama-sama sebagai keputusan seluruh kader kader di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Di sisi lain, Muzani menyadari kapasitas tempat di SICC tidak bisa menampung seluruh kader dalam acara tersebut. Terlebih adanya aturan pembatasan protokol kesehatan.

Ia hanya menegaskan, seluruh kader baiknya bahu-membahu menyokong kemenangan Gerindra di 2024 mendatang.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here