Friday, 29 March 2024
HomeBeritaGirls Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Bagus untuk Wajah

Girls Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Bagus untuk Wajah

Bogordaily.net – Kandungan sangat peting bagi perempuan, karena setidaknya satu atau dua jenis kosmetik menempel ke dalam tubuh. Mulai dari bedak, hand & body lotion atau lipgloss.

Walaupun tidak tahu pasti apa saja kandungan dari kosmetik, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui kandungan dari produk kecantikan sebelum kamu memutuskan untuk gunakannya.

Dikutip dari Yoursay, berikut ini sudah ada beberapa kandungan yang terkenal sekali, cocok digunakan untuk dan manfaatnya, yaitu:

1. Vitamin C

Vitamin C sangat bagus untuk semua jenis kulit. Kandungan vitamin C bisa menetralkan radikal bebas yang terbentuk ketika kulit terkena polusi, sinar matahari, asap rokok dan unsur bahaya lainnya.

Kerusakan kolagen ini diakibatkan karena adanya radikal bebas yang menyebabkan keriput dan bercak pada peradangan dan kulit.

2. Asam Salisilat

Asam salisilat terkenal sebagai Beta hydroxy acid (BHA). Kandungan ini sangat bagus untuk kulit berminyak dan normal.

Asam salisilat berfungsi unyil menembus minyak yang membersihkan komedo, menyumbat pori-pori, dan mengatasi jerawat. Hindarilah kandungan seperti ini bila Anda mempunyai kulit awsiy, kering atau alergi terhadap aspirin.

3. Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid dapat membuat tubuh terlindungi dan terlumasi. Zat ini ada dalam kulit, jaringan ikat, dan cairan sendi.

Produk yang memiliki kandungan Hyaluronic Acid bisa melembabkan dan menghaluskan kulit. Zat ini bekerja baik ketika digunakan berhubungan dengan produk vitamin C.

4. Witch Hazel

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dapat menggunakan produk perawatan dengan kandungan ini. Bahan ini terkenal lebih ramah ketimbang alkohol.

Witch Hazel merupakan tumbuhan asal Amerika yang berguna untuk mengatasi jerawat, membunuh bakteri, melindungi kulit, dan mengurangi iritasi.

5. Ceramide

Ceramide merupakan kandungan yang dapat melindungi wajah dan mengikat sel kulit menjadi satu. Kandungan bahan ini dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal dan lembab.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here