Sunday, 29 September 2024
HomeKota BogorGuna Cegah Banjir di Wilayah Binaan, Babinsa Kerja Bakti Buat Saluran Air

Guna Cegah Banjir di Wilayah Binaan, Babinsa Kerja Bakti Buat Saluran Air

Bogordaily.net – Babinsa Kelurahan Kedung Badak Peltu Subandriyo melakukan kerja bakti pembuatan saluran air di RT.04/RW.08, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin 18 Juli 2022.

Peltu Subandriyo menyampaikan, kegiatan kerja bakti ini dalam mencegah terjadinya genangan air atau banjir pada saat hujan dengan intensitas tinggi.

“Sehingga air bisa langsung mengalir ke sungai Cibalok, sungai Cipakancilan dan langsung Ciliwung,” kata Babinsa Kelurahan Kedung Badak Peltu Subandriyo.

Babinsa Kelurahan Kedung Badak Peltu Subandriyo mengatakan, kerja bakti ini akan memupuk rasa kebersamaan dan rasa memiliki tempat tinggal warga, sehingga akan terwujudnya lingkungan yang kondusif, aman dan tentram dalam berkehidupan dimasyarakat.

“Selain itu tugas kita sebagai aparat kewilayahan yang harus ada ditengah-tengah masyarakat.
Kita berharap di musim pandemi covid-19 ini tidak menyurutkan semangat warga dalam kegiatan kerja bakti dan selalu menjaga kesehatan dan selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” ungkapnya.

Pada kegiatan kerja bakti ini turut di hadiri oleh Babinsa Kelurahan Kedung Badak Peltu Subandriyo, Ketua RT.04/RW.08 Deni dan warga.

(Ibnu)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here