Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaHabisi Filipina, Timnas Indonesia U-19 Berpeluang ke Seminifinal

Habisi Filipina, Timnas Indonesia U-19 Berpeluang ke Seminifinal

Bogordaily.net–   berhasil meraih kemenangan di matchday keempat Grup A Piala AFF U-19 2022 saat menghadapi di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat 8 Juli 2022 malam. Garuda Nusantara menang telak dengan skor 5-1.

Lima gol diciptakan oleh Robbani Taslim menit ke-16, 42′, dan 50′. Dua gol lainnya dibuat oleh Alfriyanto Nico (28′) serta Teuku Razzaa Fachrezi Azizz menit ke-71.

Usai melawan , mendapat tambahan tiga poin dan mengantongi delapan poin beranjak ke posisi tiga klasemen sementara Grup A. Dengan demikian Garuda Nusantara masih berpeluang besar ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Indonesia saat ini hanya terpaut dua poin dari Vietnam dan Thailand yang berada di posisi satu dan dua. Keduanya akan saling berhadapan di laga pamungkas. Indonesia akan menghadapi Myanmar yang baru saja dihabisi Vietnam 1-3 di matchday keempat.

Sementara itu para pemain mampu bermain lepas meski tanpa Marselino Ferdinan.  Seperti diketahui, Marselino Ferdinan yang saat ini dibekap cedera adalah pemain kunci Shin Tae-yong di . Sebelum cedera wonderkid Persebaya Surabaya itu merupakan kreator serangan skuad Merah Putih.

Marselino mengalami cedera saat melawan Thailand, Rabu, 6 Juli 2022. Ia diperkirakan absen hingga dua bulan sehingga dipastikan menepi hingga kejuaraan Piala AFF U-19 2022 usai.

Shin Tae-yong sukses mengubah permainan dari ketergantungan terhadap Marselino. Ia meminta Cahya Supriadi dan kawan-kawan melakukan pengorbanan semaksimal mungkin.

“Memang Marselino tidak akan bisa main untuk turnamen kali ini karena cedera, jadi saya berusaha mengubah mental pemain agar para pemain mengorbankan diri,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan dikutip Suara.com.

“Itu saya tegaskan ke pemain. Para pemain pastinya berusaha dan tahu juga di tim kita sudah mulai menjadi satu,” imbuhnya.

Shin Tae-yong percaya skuad asuhannya bisa berkembang lebih baik lagi meski tanpa diperkuat oleh Marselino Ferdinan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here