Friday, 29 March 2024
HomeNasionalHari Pertama Pendaftaran, Aplikasi dan Website MyPertamina Alami Error

Hari Pertama Pendaftaran, Aplikasi dan Website MyPertamina Alami Error

Bogordaily.net – Situs MyPertamina terpantau sempat mengalami error pada hari pertama dibukanya pendaftaran pembelian BBM jenis dan . Warganet pum mengeluhkan aplikasi maupun website MyPertamina.

Berdasarkan pemantauan pada website pertamina, muncul keterangan jika saat ini sedang tahap optimalisasi dan meminta pengguna untuk bersabar.

“Hi sobat Pertamina, terimakasih sudah mendaftar. Saat ini kami sedang melakukan optimalisasi, sabar ya kami akan segera kembali,” bunyi keterangan pada website yang diakses Jumat 1 Juli.

Hal yang sama juga terjadi pada aplikasi MyPertamina yang terpantau tidak bisa mengirimkan kode One Time Password (OTP) saat akan mendaftar.

Sejumlah pengguna Twitter juga terlihat sempat mengeluhkan aplikasi MyPertamina eror saat akan mengirimkan kode OTP.

“Trus bagaimana kita rakyat miskin ngisi jika aplikasi error begini, mypertamina #mypertamina # #404,” cuit pemilik akun @nurdien_ardhi94.

“Mypertamina gimana ya verifikasi aja error mulu, benerin dulu sih aplikasinya @pertamina,” tulis pemilik akun @xeungyouna.

Akan tetapi, pada pukul 12.00 WIB, situs tersebut sudah bisa diakses dan digunakan. Seperti diberitakan sebelumnya, Pertamina melakukan uji coba pengguna BBM jenis dan dengan mendaftarkan diri melalui laman MyPertamina.

Sebelumnya , Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan pembelian BBM jenis maupun masih tetap dilakukan seperti biasa selama masa pendaftaran.

Pada tahap ini, pendaftaran fokus untuk melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki.

“Dimulai pada 1 Juli pendaftaran akan dibuka hingga 30 Juli 2022. Pada masa pendaftaran dan transisi ini, masyarakat masih tetap bisa membeli dan , namun kami tetap mendorong masyarakat agar mendaftarkan kendaraan dan identitasnya. Kami juga tegaskan kembali, tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina, namun wajib mendaftar di website subsiditepat.mypertamina.id, dan ini khusus untuk kendaraan roda empat,” kata Irto.

Sebagai tahap awal bagi kendaraan roda empat yang diwajibkan untuk melakukan pendaftaran tersebut dan kendaraan roda dua belum diwajibkan ikut mendaftar.

Lalu ada 11 kota yaitu di Bukit Tinggi, Padang Panjang, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjarmasin, Kota Yogyakarta, dan Manado yang menjadi lokasi uji cobanya.

Irto memastikan pelaksanaan pendaftaran melalui website bukan untuk menyulitkan masyarakat, namun untuk melindungi masyarakat rentan yang sebenarnya berhak menikmati subsidi energi.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here