Friday, 19 April 2024
HomeBeritaHasil Final Malaysia Open 2022: Fajar/Rian Gagal Raih Kemenangan di Tangan Ganda...

Hasil Final Malaysia Open 2022: Fajar/Rian Gagal Raih Kemenangan di Tangan Ganda Putra Jepang

Bogordaily.net – Hasil pertandingan final ajang BWF Super 750, Malaysia Open 2022 pada Minggu, 3 Juli 2022, , Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ditundukan oleh Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sayangnya, pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia itu gagal dimenangkan oleh Fajar/Rian.Padahal, Fajar/Rian sempat menggila di dua gim awal babak final Malaysia Open 2022 itu.

Pertandingan tersebut berlangsung di Axiata Arena, Minggu, 3 Juli 2022 sore WIB. Fajar/Rian menelan kekalahan dari Hoki/Kobayashi dengan skor 22-24, 21-16, 9-21.

Jalannya Pertandingan

Laga berlangsung ketat sejak awal gim pertama dimulai. Baik Fajar/Rian maupun Hoki/Kobayashi menampilkan permainan atraktif dan jual beli serangan pun tak dapat dihindarkan.

Namun, Hoki/Kobayashi mampu unggul 8-4 atas Hoki/Kobayashi setelah mencetak empat angka beruntun.

Duel kali ini merupakan ulangan partai final Thailand Open 2022 yang berakhir prematur setelah Fajar Alfian menderita cedera.

Harapan Fajar/Alfian untuk memenangi game pertama membuncah saat mereka berhasil membalik keadaan menjadi 20-19 dan merebut game point pertama.

Dalam posisi tertekan, Hoki/Kobayashi tampil ngotot dan memaksakan adu setting point berjalan sengit. Mereka terus menempel hingga kedudukan imbang 22-22.

Pada poin-poin krusial ini, wakil Jepang menunjukkan kualitasnya. Tanpa ampun, mereka merebut dua angka terakhir dan menutup gim pertama dengan skor 24-22

Pada game kedua, angin keberuntungan berpihak pada Fajar/Rian. Mesti sempat keteteran di awal tetapi perlahan mereka mampu mengontrol jalannya permainan.

Interval game kedua pun resmi menjadi milik Duo FajRi setelah membukukan keunggulan empat angka dalam kedudukan 11-7.

Usai jeda, dominasi Fajar/Rian berlanjut. Meski beberapa kali melakoni rally sulit, pasangan tetap dapat mempertahankan keunggulan.

Game kedua akhirnya ditutup dengan skor 21-16 untuk keunggulan Fajar/Rian. Rubber game pun terjadi.

Sayang, penampilan Fajar/Rian kembali menurun di gim penentuan. Meski sempat memberi perlawanan sengit tetapi mereka keteteran usai kedudukan 5-5.

Hoki/Kobayashi pun melaju dengan mulus dan menutup gim ketiga dengan keunggulan mutlak, 21-9.

Hasil ini sekaligus memastikan membawa pulang satu gelar dari Malaysia Open 2022. Sebelumnya Skuad Merah Putih berhasil meraih satu gelar dari nomor ganda putri lewat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here