Wednesday, 17 April 2024
HomeNasionalHasil Penelitian Pria Pintar Lebih Setia

Hasil Penelitian Pria Pintar Lebih Setia

Bogordaily.net – Hasil penelitian menyebutkan bahwa pintar lebih setia dan tidak suka selingkuh.

Dalam hubungan selingkuh dan kesetiaan kerap kali jadi sumber masalah. sering diasosiasikan sebagai tukang selingkuh.

Stereotipe yang berkembang di masyarakat condong menganggap semua lebih sering selingkuh. Namun, jangan menyamaratakan hal tersebut kepada semua .

Sebab, hasil penelitian justru menunjukkan bahwa pintar lebih setia. yang memiliki IQ tinggi cenderung tidak selingkuh saat menjalin hubungan.

Dilansir dari Insider, studi tahun 2010 ini menunjukkan bahwa yang memiliki kecerdasan tinggi lebih menghargai hubungan monogami.

“Banyak laki-laki cerdas lebih menghargai hubungan monogami dan kehidupan seksual yang eksklusif dibandingkan lelaki yang kurang cerdas,” ungkap Dr. Satoshi Kanazawa salah satu peneliti dalam studi tersebut, dikutip dari Suara.com, Kamis 30 Juni 2022.

Uniknya, hal tersebut tidak berlaku bagi perempuan. Peneliti ini menjelaskan bahwa mulanya memiliki kesempatan banyak untuk berhubungan dengan wanita untuk menghasilkan banyak keturunan. Kemudian seiring berjalannya waktu, Kanazawa menambahkan bila hanya kurang cerdas saja yang masih melakukan hal tersebut.

Ini dikarenakan yang kurang cerdas tidak memiliki kemampuan untuk mengontrol diri dan tidak bisa melepaskan naluri dasar mereka. Oleh karenanya, pria yang kurang cerdas dirasa lebih mampu untuk menipu pasangan mereka.

Sementara itu, wanita pada dasarnya melihat peluang yang lebih baik saat memiliki satu pasangan. Ini karena wanita punya jumlah telur yang terbatas untuk bereproduksi.

Oleh karena itu, wanita lebih mencari kualitas dibandingkan kuantitas. Jadi, tidak akan ada banyak perbedaan mengenai kecerdasan dan perselingkuhan yang dilakukan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here