Friday, 29 March 2024
HomeNasionalHindari Peretasan, Para Pengguna Google Chrome Dihimbau Lakukan Pembaruan

Hindari Peretasan, Para Pengguna Google Chrome Dihimbau Lakukan Pembaruan

Bogordaily.net mengimbau seluruh pengguna Chrome di Android dan komputer desktop (PC/laptop) Windows untuk segera melakukan pembaruan () secepat mungkin.

dilakukan agar para pengguna bisa terhindar dari kerentanan (vulnerability) pada peramban Chrome yang parah. Dengan Chrome ini, mereka secara tidak langsung menambal dan menutup celah keamanan tersebut.

Google melalui blog resminya, Senin, 4 Juli 2022 lalu, melaporkan terdapat ancaman kode “CVE-2022-2294” yang dilabeli sebagai ancaman tingkat tinggi, yang memungkinkanhacker menyusup melalu peramban Chrome dan mengeksploitasi data yang tersimpan di perangkat.

Google Chrome akan menginstal pembaruan secara otomatis, tetapi browser mungkin memerlukan waktu hingga 24 jam untuk menginstalnya dan Chrome tidak akan otomatis memulai ulang setelah menginstal pembaruan.

Ketimbang menunggu proses instal otomatis, ada baiknya Anda menginstalnya sendiri. Sebab, Anda tidak disarankan menggunakan browser sebelum menginstal pembaruan.

Untuk memastikan keamanan browser Anda, pastikan Google Chrome Anda memiliki versi nomor 103.0.5060.114 setelah di instal ulang.

Cara menginstal Google Chrome di Windows:

1. Klik tombol menu di sudut kanan atas jendela browser Chrome
2. Pilih Bantuan > Tentang Google Chrome. (Untuk Android, Anda harus memperbarui Googlr Chrome dari Play Store.)
3. Google Chrome akan secara otomatis menemukan dan menginstal pembaruan (jika belum diinstal) dan Anda akan melihat indikator kemajuan.
4. Ketika Chrome selesai menginstal pembaruan, klik tombol “Luncurkan kembali”.

Bagi pengguna Windows, mereka bisa membuka menu Help di deretan menu paling atas, lalu pilih About Google Chrome. Jika terdapat pemberitahuan versi terbaru telah tersedia, segera lakukan .

Setelah , relaunch (tutup dan buka kembali) Google Chrome agar versi terbaru tersebut bekerja.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here