Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorIbadah Qurban Merupakan Wujud Kepedulian dan Kepekaan Sosial

Ibadah Qurban Merupakan Wujud Kepedulian dan Kepekaan Sosial

Bogordaily.net – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, ibadah merupakan wujud kepedulian dan kepekaan sosial. diramaikan masyarakat sekitar, hadir pada kesempatan tersebut jajaran Forkopimda dan Pemkab Bogor, di Masjid Baitul Faizin, Cibinong, Ahad 10 Juli 2022.

“Alhamdulillah, saat ini kita memasuki fase pemulihan sosial ekonomi pasca pandemi dan dapat melaksanakan dalam suasana yang kondusif. Namun saya minta agar kita semua tetap berhati-hati dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk menjaga kesehatan bersama,” terang Iwan Setiawan.

Menurut Iwan Setiawan, kita merayakan Idul untuk meneladani kisah pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail Alaihissalam yang terjadi ribuan tahun yang lalu.

Ibadah wujud kepedulian dan kepekaan sosial, juga sebagai momentum yang menumbuhkan kesadaran bahwa harta yang kita miliki bukanlah mutlak milik kita melainkan di dalamnya terdapat hak orang lain.

“Kenikmatan yang kita rasakan saat ini tidak akan berkurang sedikitpun, ketika harus dibagi dengan orang lain,” ungkap Iwan.

Mari kita jadikan momentum Idul Adha ini untuk menumbuhkan empati dan kepedulian sosial dengan saling berbagi serta membangun kualitas pribadi yang bertaqwa, ikhlas, kuat, tangguh dan sabar dalam menghadapi berbagai ujian kehidupan.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah semoga Allah Subhanahu Wata'ala menerima segala amal ibadah kita, melimpahkan keberkahan, petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita sekalian,” kata Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here