Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorIdul Adha, Kebun Raya Bogor Serahkan 1 Sapi dan 3 Ekor Kambing

Idul Adha, Kebun Raya Bogor Serahkan 1 Sapi dan 3 Ekor Kambing

Bogordaily.net – Merayakan , menyerahkan Sapi dan tiga ekor kambing untuk dikurbankan.

Ya, setiap tanggal 10 Dzulhijjah tahun ini bertepatan jatuh pada Minggu 10 Juli 2022 dimana setiap insan muslim melakukan ibadah qurban bagi yang mampu, tak terkecuali lembaga ataupun perusahaan dapat melaksanakan qurban dengan tujuan agar diberikan kerahmatan dan keridhoan oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam penyelenggaraan usaha yang dilakukan.

PT Mitra Natura Raya merupakan mitra BRIN dalam pengelolaan empat kebun raya, , Cibodas, Purwodadi dan Kebun Raya Eka Karya Bali tahun ini melaksanakan qurban berupa satu ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Program qurban yang diberikan oleh PT. MNR merupakan salah satu program CSR yang rutin dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar Kebun Raya. Keceriaan dan kegembiraan pun terpancar nyata dari wajah masyarakat.

“Jika kita menengok sisi historis dari perayaan ini, maka pikiran kita akan teringat kisah teladan Nabi Ibrahim, yaitu ketika Beliau diperintahkan oleh Allah SWT untuk menempatkan istrinya Hajar bersama Nabi Ismail putranya, yang saat itu masih menyusu. Mereka ditempatkan disuatu lembah yang tandus, gersang, tidak tumbuh sebatang pohon pun,” Ujar Zaenal Arifin, GM Corporate Communication Kebun Raya.

“Lembah itu demikian sunyi dan sepi tidak ada penghuni seorangpun. Nabi Ibrahim sendiri tidak tahu, apa maksud sebenarnya dari wahyu Allah yang menyuruh menempatkan istri dan putranya yang masih bayi itu, ditempatkan di suatu tempat paling asing. Tapi baik Nabi Ibrahim, maupun istrinya Siti Hajar, menerima perintah itu dengan ikhlas dan penuh tawakkal.” sambungnya.

Adapun hewan qurban oleh PT. Mitra Natura Raya diserahkan kepada warga sekitar yang berada dekat dengan kebun raya.

“Semoga niat baik dan ibadah ini dapat menjalin hubungan silaturrahmi yang baik dengan masyarakat dan memberikan kesuksesan bagi PT. MNR dalam melaksanakan pekerjaan di kebun raya, Amin yaa Rabbal Alamin,” tutupnya. (Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here