Tuesday, 21 May 2024
HomeEkonomiIHSG Hari Ini Dipredikasi Kembali Naik, Selasa 19 Juli 2022

IHSG Hari Ini Dipredikasi Kembali Naik, Selasa 19 Juli 2022

Bogordaily.net – Indeks Harga Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi kembali naik,pada Selasa, 19 Juli 2022. Kemarin, Senin, 18 Juli 2022, IHSG ditutup menguat 0,11% ke 6.659,25.

Yugen Bertumbuh Sekuritas mengungkapkan bahwa indeks harga gabungan (IHSG) masih terlihat betah berada dalam rentang sideways dengan pola pergerakan masih terbatas, baik peluang naik maupun potensi turun.

“Sentimen laporan kinerja keuangan emiten sepanjang semester satu masih dinantikan agar dapat memberikan booster terhadap kenaikan IHSG. Selasa, IHSG berpotensi naik dengan kisaran pergerakan 6.578-6.789,” jelas Yugen Bertumbuh Sekuritas.

Adapun menu pilihan pada perdagangan Selasa, 19 Juli 2022, antara lain HMSP, BBCA, TBIG, ASII, SCMA, PWON, CTRA, SMRA, dan KLBF.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menyampaikan IHSG kemarin ditutup menguat dengan rentang terbatas setelah bergerak fluktuatif di awal perdagangan.

Dennies menjelaskan pergerakan IHSG masih minim akan sentimen pada awal pekan ini. Oleh sebab itu, investor cenderung wait and see menantikan kebijakan suku bunga pada tengah pekan nanti.

Pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG melanjutkan penguatan.

Dia menjelaskan secara teknikal candlestick, IHSG membentuk doji dengan lower high dan lower low dan MACD masih dalam tren distribusi mengindikasikan potensi pelemahan namun dalam rentang yang terbatas.

“Pergerakan masih minim sentimen, di sisi lain, investor cendeait and see menanti kebijakan suku bunga BI,” tulisnya dalam riset harian, dikutip dari Bisnis.com, Selasa, 19 Juli 2022.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here