IIDI Kabupaten Bogor Lakukan Bulan Bakti, Ini Wilayah Yang Akan Didatangi

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Kabupaten Bogor ยท 5 Jul 2022 14:24 WIB

IIDI Kabupaten Bogor Lakukan Bulan Bakti, Ini Wilayah Yang Akan Didatangi


 Istri Ikatan Dokter Indonesia (IIDI) Kabupaten Bogor akan lakukan roadshow bulan bakti, guna mencegah stunting di wilayah Bumi Tegar Beriman, pada Juli 2022. Perbesar

Istri Ikatan Dokter Indonesia (IIDI) Kabupaten Bogor akan lakukan roadshow bulan bakti, guna mencegah stunting di wilayah Bumi Tegar Beriman, pada Juli 2022.

Bogordaily.net– Istri Ikatan Dokter Indonesia (IIDI) Kabupaten Bogor akan lakukan roadshow bulan bakti, guna mencegah stunting di wilayah Bumi Tegar Beriman, pada Juli 2022.

Berikut adalah wilayah atau Kecamatan yang akan didatangi oleh IIDI untuk proses bulan bakti pencegahan stunting, dalam lima Minggu kedepan.

Minggu pertama akan dilaksanakan di Kecamatan Leuwiliang, dengan target sasaran masyarakat umum dan kader Posyandu, pada 5 Juli 2022.

Untuk Minggu kedua, akan dilaksanakan di Posyandu Jampang Kecamatan Parung dengan sasaran kader dan para peserta Posyandu, pada Rabu 13 Juli 2022.

Sedangkan Minggu ketiga akan dilaksanakan di Posyandu Anggrek Kecamatan Cibinong dengan target pelajar SMP dan guru, pada Kamis 14 Juli 2022.

Kemudian untuk Minggu keempat akan dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ciawi dengan target sasaran calon pengantin, pada 21 Juli 2022.

Dan Minggu kelima akan dilaksanakan di Pesantren Daru Irfan, Kecamatan Ciseeng dengan target sasaran yakni guru dan para santri pondok pesantren tersebut sebagai upaya langkah awal pencegahan stunting, pada 27 Juli 2022.

Adapun menurut Ketua IIDI Cabang Kabupaten Bogor, Irma Suryani Rudiansyah, tujuan dari bulan bakti tersebut yakni, untuk mensosialisasikan bagaimana pencegahan stunting kepada masyarakat.

Karena stunting itu, kata Irma, pencegahannya tidak hanya dipersiapkan saat masa kehamilan saja, tapi harus dipersiapkan sejak masih remaja.

“Sehingga pencegahan stunting ini bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Karena stunting itu pencegahannya tidak hanya dipersiapkan saat masa kehamilan saja, tapi harus dipersiapkan sejak masih remaja,” tutup Irma.

Muhammad Irfan Ramadan

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kronologis Mayat Bayi di Kali Poncol Cibinong

7 Desember 2022 - 01:03 WIB

Jelang Tahun Baru, Harga Cabai Rawit di Pasar Bojong Gede Naik

6 Desember 2022 - 22:34 WIB

KASAU Tinjau Pelaksanaan Kejurnas Terjun Payung di Lanud Ats

6 Desember 2022 - 20:16 WIB

Polisi Bongkar Kasus TPPO Modus Agensi TKW di Parung Panjang, Empat Orang Berhasil Diselamatkan

6 Desember 2022 - 19:49 WIB

PN Cibinong Bongkar Tiga Bangunan di Kemang

6 Desember 2022 - 15:21 WIB

Polisi Bubarkan Pelajar yang Hendak Tawuran di Pondok Rajeg

6 Desember 2022 - 13:14 WIB

Pelajar Tawuran Pondok Rajeg
Trending di Kabupaten Bogor