Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorIIDI Kabupaten Bogor Lakukan Bulan Bakti, Ini Wilayah Yang Akan Didatangi

IIDI Kabupaten Bogor Lakukan Bulan Bakti, Ini Wilayah Yang Akan Didatangi

Bogordaily.net– Istri Ikatan Dokter Indonesia (IIDI) Kabupaten Bogor akan lakukan roadshow bulan bakti, guna mencegah stunting di wilayah Bumi Tegar Beriman, pada Juli 2022.

Berikut adalah wilayah atau Kecamatan yang akan didatangi oleh IIDI untuk proses bulan bakti pencegahan stunting, dalam lima Minggu kedepan.

Minggu pertama akan dilaksanakan di Kecamatan Leuwiliang, dengan target sasaran masyarakat umum dan kader Posyandu, pada 5 Juli 2022.

Untuk Minggu kedua, akan dilaksanakan di Posyandu Jampang Kecamatan Parung dengan sasaran kader dan para peserta Posyandu, pada Rabu 13 Juli 2022.

Sedangkan Minggu ketiga akan dilaksanakan di Posyandu Anggrek Kecamatan Cibinong dengan target pelajar SMP dan guru, pada Kamis 14 Juli 2022.

Kemudian untuk Minggu keempat akan dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ciawi dengan target sasaran calon pengantin, pada 21 Juli 2022.

Dan Minggu kelima akan dilaksanakan di Pesantren Daru Irfan, Kecamatan Ciseeng dengan target sasaran yakni guru dan para santri pondok pesantren tersebut sebagai upaya langkah awal pencegahan stunting, pada 27 Juli 2022.

Adapun menurut Ketua IIDI Cabang Kabupaten Bogor, Irma Suryani Rudiansyah, tujuan dari bulan bakti tersebut yakni, untuk mensosialisasikan bagaimana pencegahan stunting kepada masyarakat.

Karena stunting itu, kata Irma, pencegahannya tidak hanya dipersiapkan saat masa kehamilan saja, tapi harus dipersiapkan sejak masih remaja.

“Sehingga pencegahan stunting ini bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Karena stunting itu pencegahannya tidak hanya dipersiapkan saat masa kehamilan saja, tapi harus dipersiapkan sejak masih remaja,” tutup Irma.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here