Sunday, 28 April 2024
HomeViralIjab Kabul Pengantin Tuna Wicara Pakai Bahasa Isyarat, Bikin Netizen Terharu

Ijab Kabul Pengantin Tuna Wicara Pakai Bahasa Isyarat, Bikin Netizen Terharu

Bogordaily.net – Video ini membuat netizen terharu, pasangan tuna wicara ijab kabul menggunakan bahasa isyarat. Prosesi pernikahan dua pasangan ini .

Momen itu ijab kabul itu bikin publik terharu dan merinding. Momen ini diunggah di media sosial TikTok dan ramai diperbincangkan di dunia maya.

Dilansir dari OhMyMedia, kisah ini terjadi pada sepasang pengantin asal Malaysia. Dalam video tersebut, pengantin pria duduk memakai busana berwarna putih dan peci hitam.

Dirinya terlihat duduk bersila sembari melafazkan akad nikah. Namun, bukan suaranya yang terdengar, melainkan tampak tangan yang bergerak.

Ternyata, pria itu merupakan seorang tuna wicara. Oleh karenanya, dia memilih untuk memakai alat bantu dengan dan bahasa isyarat untuk komunikasi.

Meskipun berbeda dengan prosesi akad pada umumnya, dia tetap percaya diri dan tidak terlihat gugup. Pengantin pria tersebut tampak mahir, terutama saat mengeja nama pasangannya.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali ini mendapatkan beragam komentar dari warganet. Rata-rata merasa kagum dan terharu menyaksikan momen tak biasa ini.

“Alhamdulillah, syukur. Semoga terus menjadi suami dan istri yang saling sayang menyayangi,” tulis seorang warganet.

“Selamat untuk pasangan pengantin. Semoga berbahagia dan langgeng sampai surga. Amiin. Terharu, baru pertama kali lihat yang seperti ini,” komentar salah satu warganet

“Melihat pengantin pria, jadi teringat pernikahan anak saya. Pakai bahasa isyarat juga. Selamat pengantin baru. Semoga langgeng hingga surga,” tambah warganet lainnya. ***

sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here