Ikuti Lomba Piosima, STAI AL Hidayah Lepas Kontingen Mahasiswa

Menu

Mode Gelap
Geger! Penulis Novel Salman Rushdie Ditikam di Atas Panggung PSSI Jamin Masa Depan Pemain Timnas U-16 Indonesia Gerombolan Remaja Tanggung Meresahkan, Lakukan Aksi Tawuran Viral, Siswa Disiram Air ke Kepala Oleh Guru Saat Tidur Dikelas Air Limbah New York Mengandung Virus Polio

Kota Bogor · 1 Jul 2022 15:08 WIB

Ikuti Lomba Piosima, STAI AL Hidayah Lepas Kontingen Mahasiswa


 Pelepasan Kontingen Mahasiswa STAI Al-Hidayah Bogor untuk mengikuti lomba Pekan Ilmiah Olah Raga dan Seni Mahasiswa  (Piosima) Ke-2. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Pelepasan Kontingen Mahasiswa STAI Al-Hidayah Bogor untuk mengikuti lomba Pekan Ilmiah Olah Raga dan Seni Mahasiswa (Piosima) Ke-2. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kontingen Mahasiswa STAI AL Hidayah Bogor akan mengikuti lomba Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni Mahasiswa (Piosima) ke-2, yang diselenggarakan di IAI Cipasung, Tasikmalaya.

Pihak Kampus, STAI Al-Hidayah melakukan pelepasan kepada beberapa kontingen mahasiswa yang mengikuti lomba Piosima hari ini, Jumat, 1 Juli 2022.

Diketahui, acara lomba Piosima yang dilaksanakan di IAI Cipasung, Tasikmalaya ini, akan diselenggarakan selama lima hari. Mulai dari 2 Juli hingga 6 Juli 2022.

Piosima ini diikuti oleh beberapa mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Wilayah II Jawa Barat. Baik itu mahasiswa Sekolah Tinggi Keagamaan Islam, Institut Keagamaan Islam, maupun Fakultas Agama Islam pada beberapa Universitas.

Pada perhelatan ini STAIA mengirimkan kontingennya dalam beberapa cabang perlombaan, di antaranya lomba Qiroaatul Kutib, Catur, Media Pembelajaran IT, dan Futsal. 14 Mahasiswa STAIA dilepas oleh Dr. Unang Wahidin, M.Pd. selaku ketua STAIA, sedangkan ketua kontingen adalah Dr. Fachri Fachrudin, M.E.I.

Sekedar informasi, Piosima merupakan salah satu sarana pengembangan potensi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta di lingkungan Kopertais Wilayah 2 Jawa Barat ialah melalui Pekan Ilmiah, Olahraga, dan Seni Mahasiswa (PIOSIMA).

Kegiatan ini merupakan ajang penyelenggaraan kompetisi keilmuan, olahraga, seni mahasiswa tingkat Kopertais Wilayah II Jawa Barat bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kementerian Agama Republik Indonesia.

PIOSIMA dilaksanakan secara multi­event yang diselenggarakan 2 (dua) tahun sekali dengan maksud meningkatkan pembinaan keilmuan, keterampilan dan mencari mahasiswa unggul baik dalam prestasi akademik maupun non akademik dalam mendorong pengembangan minat dan bakat mereka terutama dalam karya tulis ilmiah, keolahragaan, dan seni.

Di samping itu, kegiatan ini juga memiliki arti penting dalam memperkuat tali silaturahmi dan kerukunan antar mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di lingkungan KOPERTAIS Wilayah II Jawa Barat Kementerian Agama RI.

Selama proses kegiatan ini berlangsung mahasiswa dari berbagai PTKIS melakukan interaksi akademik dan non akademik, sehingga mampu meningkatkan wawasan keilmuan, keterampilan, dan pengalamannya.

Oleh sebab itu, kegiatan PIOSIMA II PTKIS Kopertais Wilayah 2 Jawa Barat Tahun 2022 dipandang sangat penting bagi pengembangan potensi dan silaturrahmi seluruh mahasiswa PTKIS.***

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Air Bendung Katulampa Meluap, Waspada Banjir Jakarta

14 Agustus 2022 - 22:21 WIB

Katulampa siaga 3

Jalan Sehat HUT RI ke 77 di Gunung Batu Dikawal Babinsa

14 Agustus 2022 - 17:54 WIB

Sekdakot Syarifah Ingatkan Pramuka Kota Bogor Peka Pada Lingkungan

14 Agustus 2022 - 17:47 WIB

Sambut HUT RI ke 77, Sertu Makmur Lakukan Komsos Gerak Jalan Santai

14 Agustus 2022 - 17:37 WIB

Jadi Ajang Refleksi, Pramuka Kota Bogor Gelar Ulang Janji

14 Agustus 2022 - 17:32 WIB

Pembagian Beras Bagi Warga Tak Mampu di Vihara Danagun Dimonitor Babinsa

14 Agustus 2022 - 17:28 WIB

Trending di Kota Bogor