Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorIkuti Lomba Piosima, STAI AL Hidayah Lepas Kontingen Mahasiswa

Ikuti Lomba Piosima, STAI AL Hidayah Lepas Kontingen Mahasiswa

Bogordaily.net – Kontingen Mahasiswa Bogor akan mengikuti Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni Mahasiswa (Piosima) ke-2, yang diselenggarakan di IAI Cipasung, Tasikmalaya.

Pihak Kampus, STAI Al-Hidayah melakukan pelepasan kepada beberapa kontingen mahasiswa yang mengikuti Piosima hari ini, Jumat, 1 Juli 2022.

Diketahui, acara Piosima yang dilaksanakan di IAI Cipasung, Tasikmalaya ini, akan diselenggarakan selama lima hari. Mulai dari 2 Juli hingga 6 Juli 2022.

Piosima ini diikuti oleh beberapa mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Wilayah II . Baik itu mahasiswa Sekolah Tinggi Keagamaan Islam, Institut Keagamaan Islam, maupun Fakultas Agama Islam pada beberapa Universitas.

Pada perhelatan ini STAIA mengirimkan kontingennya dalam beberapa cabang perlombaan, di antaranya Qiroaatul Kutib, Catur, Media Pembelajaran IT, dan Futsal. 14 Mahasiswa STAIA dilepas oleh Dr. Unang Wahidin, M.Pd. selaku ketua STAIA, sedangkan ketua kontingen adalah Dr. Fachri Fachrudin, M.E.I.

Sekedar informasi, Piosima merupakan salah satu sarana pengembangan potensi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta di lingkungan Kopertais Wilayah 2 ialah melalui Pekan Ilmiah, Olahraga, dan Seni Mahasiswa (PIOSIMA).

Kegiatan ini merupakan ajang penyelenggaraan kompetisi keilmuan, olahraga, seni mahasiswa tingkat Kopertais Wilayah II bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kementerian Agama Republik Indonesia.

PIOSIMA dilaksanakan secara multi­event yang diselenggarakan 2 (dua) tahun sekali dengan maksud meningkatkan pembinaan keilmuan, keterampilan dan mencari mahasiswa unggul baik dalam prestasi akademik maupun non akademik dalam mendorong pengembangan minat dan bakat mereka terutama dalam karya tulis ilmiah, keolahragaan, dan seni.

Di samping itu, kegiatan ini juga memiliki arti penting dalam memperkuat tali silaturahmi dan kerukunan antar mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di lingkungan KOPERTAIS Wilayah II Kementerian Agama RI.

Selama proses kegiatan ini berlangsung mahasiswa dari berbagai PTKIS melakukan interaksi akademik dan non akademik, sehingga mampu meningkatkan wawasan keilmuan, keterampilan, dan pengalamannya.

Oleh sebab itu, kegiatan PIOSIMA II PTKIS Kopertais Wilayah 2 Tahun 2022 dipandang sangat penting bagi pengembangan potensi dan silaturrahmi seluruh mahasiswa PTKIS.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here