Wednesday, 1 May 2024
HomeKabupaten BogorIkuti Seleksi Popwilnas, 49 Atlet Pelajar Kabupaten Bogor Dilepas Kadispora dan Bapopsi

Ikuti Seleksi Popwilnas, 49 Atlet Pelajar Kabupaten Bogor Dilepas Kadispora dan Bapopsi

Bogordaily.net – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Asnan AP, secara resmi melepas 49 pelajar asal ‘Bumi Tegar Beriman' untuk mengikuti seleksi pembentukan tim Jawa Barat, menuju Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Nasional (Popwilnas) 2022.

Pelepasan 49 pelajar, dilakukan di Aula Kantor Dispora, pada Rabu, 27 Juli 2022 malam. Bahkan dalam pelepasan tersebut, Kadispora meminta semua pelajar Kabupaten Bogor yang akan ikut Seleksi, di Bandung harus bisa masuk dalam Kontingen Jawa Barat di ajang Popwilnas 2022.

“Saya minta kepada seluruh yang ikut dalam seleksi, harus tampil all out selama tahapan seleksi, dan yang paling utama juga harus menjaga nama baik Kabupaten Bogor,” kata Asnan AP, Kamis, 28 Juli 2022.

Asnan AP berharap semua duta olahraga Kabupaten Bogor yang ikut dalam seleksi kali ini bisa lolos semua dan masuk dalam bagian Kontingen Jabar pada Popnas 2023 di Babel dan Sumsel.

Selanjutnya, Asnan AP optimis dalam seleksi kali ini para pelajar Kabupaten Bogor akan mampu meraih tiket ke Popwilnas bulan Oktober 2022 dan Popnas 2023.

Sementara itu, Ketua Bapopsi Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan, ada 49 pelajar dari 6 cabor yang akan ambil bagian pada ajang seleksi Popwilnas di Bandung mulai pekan ini.

Selain itu, kata Trian, ada 11 pelatih dari 6 cabor yang akan mendampingi para selama mengikuti seleksi di Bandung.

Trian menjelaskan, enam cabang olahraga yang akan diikuti Kabupaten Bogor dalam seleksi Popwilnas, yakni cabang Bola Voli, Pencak Silat, Sepak Takraw, Bola Basket, Tinju dan Sepakbola. Dan mayoritas kata Trian, para yang ikut seleksi kali ini adalah -atlet binaan PPOPM Kabupaten Bogor, terkecuali untuk cabang Sepak Takraw.

“Atlet dan pelatih yang pertama berangkat ke Bandung itu, cabang Bola Voli. Karena cabang bola voli, seleksinya akan dilaksanakan tanggal 28 Juli 2022. Seterusnya keberangkatan disesuaikan dengan jadwal seleksi cabangnya masing- masing,” kata Trian.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here