Friday, 3 May 2024
HomeBeritaIndia Umumkan Satu Hari Masa Berkabung Atas Kematian Shinzo Abe

India Umumkan Satu Hari Masa Berkabung Atas Kematian Shinzo Abe

Bogordaily.net – India mengumumkan satu hari berkabung pada Sabtu, 9 Juli 2022, atas kematian mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Diketahui, Perdana Menteri India Narendra Modi memang memiliki hubungan dekat dengan Abe.

Modi memuji Abe sebagai negarawan global yang memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

Modi menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Abe yang cukup tragis, karena ditembak pria tak dikenal di Prefektur Nara ketika sedang berpidato.

Saat mendengar Abe ditembak, Modi yang terkejut masih berharap ada keselamatan untuk Abe.

“Saya terkejut dan sedih atas kematian tragis salah satu teman tersayang saya, Shinzo Abe. Dia adalah seorang negarawan global, seorang pemimpin luar biasa. Dia mendedikasikan hidupnya untuk membuat Jepang dan dunia menjadi lebih baik,” kata Modi, dilansir dari Hindustan Times, Sabtu, 9 Juli 2022.

Bahkan dalam postingannya ia mengatakan bahwa dirinya mendoakan kesembuhan Abe dan kekuatan bagi keluarganya.

“Sangat tertekan dengan serangan terhadap teman baik saya Abe Shinzo. Pikiran dan doa kami bersama dia, keluarganya, dan orang-orang Jepang,” cuit Modi.

Seperti diketahui, kedekatan Modi dan Abe telah berlangsung lama. Abe pernah menjamu PM Modi di rumah liburan pribadinya ketika PM Modi mengunjungi Jepang untuk KTT tahunan India-Jepang.

Abe memberikan kontribusi yang cukup besar untuk meningkatkan hubungan India dan Jepang. Modi menegaskan, seluruh rakyat India berduka atas kematian Abe. Olehkarenanya, India mlakukan satu hari masa berkabung. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here