Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorIni Alasan Fuad dan Edi Maju di Pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Bogor

Ini Alasan Fuad dan Edi Maju di Pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Bogor

Bogordaily.net  Kontestasi Pemilihan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia () Kabupaten Bogor akan diselenggarakan pada 30 Juli 2022 mendatang. Dalam kontestasi politik di organisasi kepemudaan ini diikuti 4 bakal calon, dua di antaranya Fuad Kasyfurahman dan yang akan bertarung demi memperebutkan kursi nomor satu di .

Keduanya memiliki alasan serta visi misi yang sudah dibuatnya untuk memajukan organisasi lebih baik. Visi misi tersebut mereka paparkan saat diskusi publik bersama pemuda di Lembaga Visi Nusantara (Vinus) Maju, Jalan Perum Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ditemui Bogordaily.net, bakal calon Ketua DPD , Fuad Kasyfurahman mengatakan, KNPI merupakan rumah bersama para pemuda atau laboratoriumnya pemuda, bahkan wadah candradimuka yang melahirkan pemimpin-pemimpin muda.

“Saya melihat kondisi KNPI ini sudah cukup baik, dan ini harus lebih baik lagi dengan bagaimana kita bisa mendistribusikan kader-kader KNPI ke depan menjadi pemimpin di Kabupaten Bogor,” kata Fuad Kasyfurahman kepada Bogordaily.net, usai diskusi publik di lembaga Vinus Cibinong, Rabu, 27 Juli 2022.

Fuad juga mengaku dirinya siap secara lahir dan batin untuk mengikuti Musyawarah Daerah DPD untuk periode 2022-2025 nanti.

“Secara administrasi saya sudah serahkan semuanya, di antaranya 3 PK dan 6 OKP untuk persyaratan sudah kita dan hampir setengah suara di kita dorong. Jadi secara persyaratan kita laksanakan, mudah-mudahan kita lolos,” ujarnya.

Di tempat yang sama, yang juga bakal calon Ketua DPD menyampaikan, yang menjadi motivasi dirinya maju di musda itu karena ia ingin memajukan kepemudaan dalam konteks DPD ke depan.

“Saya melihat dan melakukan kajian, analisa, kemudian konsolidasi dengan teman-teman pemuda di bawah, bahwa ada hal yang kurang atau bahkan ada hal yang belum dilakukan kepemudaan yang sebenarnya bisa kita lakukan dan inilah yang menjadi motivasi saya untuk maju di Musda ,” katanya.

Selain itu, dirinya meyakini dan mampu membawa kepemudaan ke arah yang lebih baik lagi di dalam semua bidang, semua stekholder maupun di semua kepentingan. Kemudian, Ia juga melihat pemuda di Kabupaten Bogor memiliki banyak potensi dan ketika berbicara potensi, para pemuda ini harus bisa membaca dan melihat, serta memanfaatkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Bogor.

“Potensi itu mulai dari berusaha, potensi usaha atau investor yang masuk ke wilayah kita, karena prinsipnya kepemudaan itu harus berperan aktif dan harus bersinergi dengan semua pihak, baik pemerintah ataupun swasta atau juga dengan pendidikan dan lain sebagainya, karena pondasi pembentuk kebesaran dan eksistensi organisasi itu harus dilakukan dengan cara membuat program gagasan yang konkret,” pungkasnya. (Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here