Ini Alasan Fuad dan Edi Maju di Pemilihan Ketua KNPI

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Kabupaten Bogor · 27 Jul 2022 22:18 WIB

Ini Alasan Fuad dan Edi Maju di Pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Bogor


 Edi Koswara (Kiri) dan Fuad Kasyfurahman (Kanan) saat hadir menyampaikan visi misi di hadapan pemuda di lembaga Visi Nusantara (Vinus) Cibinong (Heri/Bogordaily.net) Perbesar

Edi Koswara (Kiri) dan Fuad Kasyfurahman (Kanan) saat hadir menyampaikan visi misi di hadapan pemuda di lembaga Visi Nusantara (Vinus) Cibinong (Heri/Bogordaily.net)

Bogordaily.net  Kontestasi Pemilihan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor akan diselenggarakan pada 30 Juli 2022 mendatang. Dalam kontestasi politik di organisasi kepemudaan ini diikuti 4 bakal calon, dua di antaranya Fuad Kasyfurahman dan Edi Koswara yang akan bertarung demi memperebutkan kursi nomor satu di KNPI Kabupaten Bogor.

Keduanya memiliki alasan serta visi misi yang sudah dibuatnya untuk memajukan organisasi KNPI lebih baik. Visi misi tersebut mereka paparkan saat diskusi publik bersama pemuda di Lembaga Visi Nusantara (Vinus) Maju, Jalan Perum Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ditemui Bogordaily.net, bakal calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Fuad Kasyfurahman mengatakan, KNPI merupakan rumah bersama para pemuda atau laboratoriumnya pemuda, bahkan wadah candradimuka yang melahirkan pemimpin-pemimpin muda.

“Saya melihat kondisi KNPI ini sudah cukup baik, dan ini harus lebih baik lagi dengan bagaimana kita bisa mendistribusikan kader-kader KNPI ke depan menjadi pemimpin di Kabupaten Bogor,” kata Fuad Kasyfurahman kepada Bogordaily.net, usai diskusi publik di lembaga Vinus Cibinong, Rabu, 27 Juli 2022.

Fuad juga mengaku dirinya siap secara lahir dan batin untuk mengikuti Musyawarah Daerah DPD KNPI Kabupaten Bogor untuk periode 2022-2025 nanti.

“Secara administrasi saya sudah serahkan semuanya, di antaranya 3 PK dan 6 OKP untuk persyaratan sudah kita dan hampir setengah suara di kita dorong. Jadi secara persyaratan kita laksanakan, mudah-mudahan kita lolos,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Edi Koswara yang juga bakal calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor menyampaikan, yang menjadi motivasi dirinya maju di musda itu karena ia ingin memajukan kepemudaan dalam konteks DPD KNPI Kabupaten Bogor ke depan.

“Saya melihat dan melakukan kajian, analisa, kemudian konsolidasi dengan teman-teman pemuda di bawah, bahwa ada hal yang kurang atau bahkan ada hal yang belum dilakukan kepemudaan yang sebenarnya bisa kita lakukan dan inilah yang menjadi motivasi saya untuk maju di Musda KNPI Kabupaten Bogor,” katanya.

Selain itu, dirinya meyakini dan mampu membawa kepemudaan ke arah yang lebih baik lagi di dalam semua bidang, semua stekholder maupun di semua kepentingan. Kemudian, Ia juga melihat pemuda di Kabupaten Bogor memiliki banyak potensi dan ketika berbicara potensi, para pemuda ini harus bisa membaca dan melihat, serta memanfaatkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Bogor.

“Potensi itu mulai dari berusaha, potensi usaha atau investor yang masuk ke wilayah kita, karena prinsipnya kepemudaan itu harus berperan aktif dan harus bersinergi dengan semua pihak, baik pemerintah ataupun swasta atau juga dengan pendidikan dan lain sebagainya, karena pondasi pembentuk kebesaran dan eksistensi organisasi itu harus dilakukan dengan cara membuat program gagasan yang konkret,” pungkasnya. (Heri Supriatna)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Meski Kasus Covid-19 Mulai Landai, Polsek Parung Ingatkan Warga Agar Tidak Lengah

28 September 2022 - 20:36 WIB

Polsek Parung

City Mall Rising Star Kembali Gelar Lomba Nyanyi di CCM

28 September 2022 - 18:27 WIB

Setelah Lama Retak, Jalan Beton Penghubung Cigudeg-Kiarasari Akhirnya Dibongkar

28 September 2022 - 17:50 WIB

Jalan Beton

Melalui Program Save School, ChildFund Dukung Kabupaten Bogor Ramah Anak

28 September 2022 - 17:38 WIB

Kisah Penjual Bayi di Ciseeng: Dijuluki Ayah Sejuta Anak, Adopsi Bayi dan Kini Dibui

28 September 2022 - 17:28 WIB

Geger, Ngambang di Sungai, Tukang Ojek Ditemukan Meninggal di Bogor

28 September 2022 - 14:41 WIB

Trending di Kabupaten Bogor