Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaIni Doa Jokowi untuk Jamaah Haji Indonesia

Ini Doa Jokowi untuk Jamaah Haji Indonesia

Bogordaily.net– Presiden Joko Widodo atau menyampaikan doa untuk jamaah RI yang sedang menunaikan ibadah di Tanah Suci. mendoakan para jamaah diberikan kesehatan hingga selesai ibadah haji dan pulang ke tanah air dalam keadaan selamat.

“Pada pagi hari ini kita baru saja menunaikan ibadah Salat Id di hari raya 1443 hijriah ini di tahun 2022. Hari raya Idul Adha kita maknai sebagai sebuah ketauhidan, sebuah aktivitas yang menebarkan kebaikan yang sebanyak-banyaknya untuk sesama,” kata   usai Salat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu, 10 Juli 2022 dikutip Detik.com.

pun berharap Idul Adha ini dimaknai dengan ketauhidan dan menebar kebaikan.

 

“Menebarkan rasa bahagia yang sebanyak-banyaknya pada kanan kiri kita. Bukan hanya berkurban dalam menyembelih hewan kurban tetapi maknai yang tadi saya sampaikan adalah hal lebih penting untuk bisa kita lakukan,” lanjutnya.

Lebih lanjut juga memberi doa kepada jamaah haji RI agar diberi keselamatan selama menunaikan ibadah di Mekah. berharap mereka menjadi haji mabrur.

“Kita berdoa bersama agar saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji supaya diberikan keselamatan. Supaya diberikan kesehatan kesabaran dan nanti kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan membawa haji yang mabrur,” ujar .

Sementara itu sebelumnya dan Ibu Negara Iriana salat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Minggu, 10 Juli 2022.

Salat Idul Adha dimulai pukul 07.00 WIB dipimpin oleh imam Salim Ghazali dan khotbah disampaikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat, KH Mohammad Nuh yang mengangkat tema “Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebinekaan”.

Selain dihadiri oleh masyarakat, salat Id juga akan diikuti oleh para pimpinan lembaga negara, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, para duta besar negara sahabat dan pejabat pemerintah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here