Friday, 29 March 2024
HomeNasional“Ini Sekolahku” Berlanjut, BRI Renovasi SDN 006 Bandarsyah Natuna

“Ini Sekolahku” Berlanjut, BRI Renovasi SDN 006 Bandarsyah Natuna

Bogordaily.net kembali memberikan dukungan bagi peningkatan kualitas SDM di Indonesia melalui penyaluran bantuan perbaikan sekolah rusak di berbagai wilayah tapal batas Indonesia. Kali ini, kebahagiaan meliputi siswa/i SD Negeri (SDN) 006 Bandarsyah Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Pada Kamis, 16 Juli 2022, menyerahkan secara resmi bantuan renovasi sekolah SDN 006 Bandarsyah Natuna.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, SDN 006 Bandarsyah adalah satu dari beberapa sekolah di kabupaten natuna yang memiliki kondisi yang parah dan diperlukan perbaikan. Kondisi tersebut ditunjukkan dengan bangunan ruangan kelas yang rusak parah/berat seperti lantai yang retak, platfon kelas dan koridor sudah lapuk.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli “Ini Sekolahku”, mengambil inisiatif memberikan bantuan perbaikan memajukan SDN 006 Bandarsyah hingga menjadi sekolah yang indah, bersih dan nyaman.

Bantuan renovasi diberikan dalam bentuk perbaikan bangunan dan sarana prasarana sekolah yang rusak, seperti kursi kelas, meja kelas, lemari kelas, atau peralatan pendukung pendidikan lainnya. Kegiatan renovasi sekolah tersebut dilaksanakan dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan.

Wakil Direktur Utama Catur Budi Harto mengungkapkan, terus aktif mengambil peran memajukan pendidikan di Indonesia, salah satunya dengan membantu memperbaiki sekolah-sekolah yang rusak agar sekolah dapat menjadi rumah yang aman dan tempat belajar yang nyaman bagi generasi penerus bangsa.

Program ‘Ini Sekolahku” dari juga diharapkan dapat memberikan solusi bagi ketersediaan infrastruktur sekolah yang lebih memadai sehingga akhirnya sekolah akan menciptakan SDM unggul bagi kemajuan bangsa.

“Kami menyasar sekolah-sekolah di berbagai pelosok daerah atau di wilayah perbatasan. Dengan adanya renovasi sekolah ini diharapkan dapat mendorong siswa/i SDN 006 Bandarsyah agar semakin semangat menuntut ilmu dan mampu menciptakan SDM-SDM yang handal juga berdaya saing”, ungkapnya.

Sementara itu, H. Maridan, selaku Kepala Sekolah SDN 006 Bandarsyah mengungkapkan terima kasih dan apresisasi kepada atas perhatian besarnya terhadap dunia pendidikan dengan memperbaiki SD Negeri 006 Bandarsyah.

“Dengan adanya renovasi ruang kelas ini, kami, murid dan guru merasa nyaman dan bahagia sekali dengan adanya fasilitas yang begitu bagus dan indah. Sehingga menambah semangat baru dalam proses belajar dan mengajar. Kami berharap mudah-mudahan program seperti ini dapat dilanjutkan untuk sekolah-sekolah lainnya, tidak hanya di Kabupaten Natuna dan juga sekolah lain di Indonesia”, ungkapnya.

Sebelumnya, melalui Program “Ini Sekolahku” telah melakukan perbaikan 6 (enam) sekolah di wilayah tapal batas yakni di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Kepulauan Riau, Kalimantan dan di perbatasan Jayapura, Papua.

Di wilayah Nusa Tenggara, telah melakukan renovasi SD Negeri Fatukmetan, Atambua dan SD Katolik Henes, Belu. Di Jayapura, bantuan renovasi diberikan kepada SD Negeri Mosso di Kampung Mosso, Kecamatan Muara Tami, Jayapura. Sementara di Kepulauan Riau, bantuan perbaikan sekolah diberikan kepada siswa/I SDN 006 Meral, Tanjung Balai Karimun. Selain itu, di wilayah Kalimantan, BRI telah melakukan renovasi SDN 001 Onsoi Nunukan dan SDN 011 Janting Badau.

Semua bantuan yang diberikan BRI ditujukan untuk mencetak pelajar atau SDM yang berkualitas. Demi mendorong Indonesia dari negara berkembang, menjadi negara maju sesuai dengan yang ditargetkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here