Monday, 17 June 2024
HomePolitikIsu Ganjar Dilarang Kampanye ke Luar Daerah, Ini Kata Sekjen PDIP

Isu Ganjar Dilarang Kampanye ke Luar Daerah, Ini Kata Sekjen PDIP

Bogordaily.net– Jelang , Gubernur Jawa Tengah diisukan dilarang ke luar daerah. Sekretaris Jenderal , Hasto Kristiyanto pun membantah isu Ganjar dilarang tersebut.

“Tidak, saya sudah bilang pertemuannya tidak ada. Pertemuan yang ada hanya di sekolah partai (Rakernas ke II ). Itu yang terjadi,” kata Hasto dalam konferensi pers secara daring, dikutip Suara.com, Kamis, 21 Juli 2022.

Kabarnya larangan itu disampaikan Hasto saat pertemuan dengan Ganjar dan Ketua Fraksi Utut Adianto.

Menurut Hasto, aturan soal sudah ditegaskan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputeri bahwa seluruh kader diperkenankan melakukan soft campaign. Namun tidak dimanfaatkan untuk pencitraan.

“Kami tidak melarang, tetapi soft campaign itu untuk kepentingan partai bukan untuk pencitraan orang perorang,” ujarnya.

Menurutnya, soft campaign yang diperintahkan oleh Megawati agar para kader membumi dan bisa dekat dengan rakyat. Terlebih sebagai seorang pemimpin memang diminta mengakar ke bawah.

“Itu soft campaign yang diperintahkan ibu ketua umum agar kepemimpinan partai dan kader partai itu betul-betul mengakar dan kuat, sehingga mampu menghadapi terjangan yang dahsyat sekalipun,” jelasnya.

Hasto menambahkan, soal batasan partai bagi kepala daerah memang diingatkan agar fokus skala prioritas di daerah dipimpinnya. Menurutnya, di wilayah yang dipimpin kepala daerah harus bisa meninggalkan legacy.

“Kami tidak ingin seorang kepala daerah itu tidak mengakar dan tidak menjadi pemimpin yang membangun legacy di wilyahnya dan kemudian lebih asyik bertindak keluar. Kami pernah memberikan kritik bagi kepala daerah , terlalu sering, berapa di Jakarta kami berikan teguran tertulis,” tuturnya.

“Karena ketika menjadi kepala daerah tugas utamanya adalah membangun kemajuan daerah. Jadi setiap kader partai harus berkonsentrasi kepada tugas-tugas utamanya itu yang menjadi disiplin kader partai,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here