Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaDiduga Karena Serangan Jantung, Ini 5 Pemicu Ivana Trump Meninggal

Diduga Karena Serangan Jantung, Ini 5 Pemicu Ivana Trump Meninggal

Bogordaily.net – Ivana Trump ditemukan meninggal di bagian bawah tangga di townhouse Upper East Side-nya pada hari Kamis. Polisi sedang menyelidiki apakah dia jatuh dari tangga sebelum kematiannya.

Pihak berwenang juga percaya bahwa Ivana Trump, mantan istri mantan Presiden Donald Trump, menderita henti jantung, tetapi penyebab resmi kematiannya akan ditentukan oleh pemeriksa medis.

Petugas menemukan tubuh perempuan berusia 73 tahun itu sekitar pukul 12:40. setelah dipanggil ke rumahnya untuk pemeriksaan .

Dilansir dari Detik.com, henti jantung adalah hilangnya fungsi jantung, pernapasan, dan kesadaran secara tiba-tiba.

Kondisi ini biasanya diakibatkan oleh masalah pada sistem kelistrikan jantung yang mengganggu tindakan pemompaan jantung dan menghentikan aliran darah ke tubuh Anda.

Henti jantung mendadak tidak sama dengan , ketika aliran darah ke bagian jantung tersumbat. Namun, terkadang dapat memicu gangguan listrik yang menyebabkan mendadak.

Jika tidak segera diobati, serangan henti mendadak dapat menyebabkan kematian. Kelangsungan hidup dimungkinkan dengan perawatan medis yang cepat dan tepat.

Resusitasi jantung paru (RJP), menggunakan defibrilator atau bahkan hanya memberikan kompresi pada dada – dapat meningkatkan kemungkinan bertahan hidup sampai pekerja darurat tiba.

Penyebab umum mendadak adalah irama jantung yang tidak normal (aritmia), yang terjadi ketika sistem kelistrikan jantung Anda tidak bekerja dengan benar.

Sistem kelistrikan jantung mengontrol laju dan ritme detak jantung Anda. Jika ada yang tidak beres, jantung Anda bisa berdetak terlalu cepat, terlalu lambat atau tidak teratur (aritmia).

Seringkali aritmia ini singkat dan tidak berbahaya, tetapi beberapa jenis dapat menyebabkan mendadak.

Irama jantung yang paling umum pada saat adalah aritmia di ruang bawah jantung Anda (ventrikel). Impuls listrik yang cepat dan tidak menentu menyebabkan ventrikel Anda bergetar sia-sia alih-alih memompa darah (fibrilasi ventrikel).

Kondisi jantung yang dapat menyebabkan henti jantung mendadak

henti jantung mendadak dapat terjadi pada orang yang tidak memiliki penyakit jantung yang diketahui. Namun, aritmia yang mengancam jiwa biasanya berkembang pada seseorang dengan kondisi jantung yang sudah ada sebelumnya, mungkin tidak terdiagnosis. Kondisi termasuk:

Penyakit arteri koroner

Sebagian besar kasus mendadak terjadi pada orang yang memiliki penyakit arteri koroner, di mana arteri menjadi tersumbat dengan kolesterol dan endapan lainnya, mengurangi aliran darah ke jantung.

Jika terjadi, seringkali sebagai akibat dari penyakit arteri koroner yang parah, dapat memicu fibrilasi ventrikel dan serangan jantung mendadak.

Juga, serangan jantung dapat meninggalkan jaringan parut di jantung Anda. Arus pendek listrik di sekitar jaringan parut dapat menyebabkan kelainan pada irama jantung Anda.

Pembesaran jantung (kardiomiopati). Ini terjadi terutama ketika dinding otot jantung meregang dan membesar atau menebal. Kemudian otot jantung Anda tidak normal, suatu kondisi yang sering menyebabkan aritmia.

Penyakit jantung katup

Kebocoran atau penyempitan katup jantung dapat menyebabkan peregangan atau penebalan otot jantung. Ketika bilik menjadi membesar atau melemah karena tekanan yang disebabkan oleh katup yang kencang atau bocor, ada peningkatan risiko terkena aritmia.

Cacat jantung saat lahir (penyakit jantung bawaan)

Bila serangan jantung mendadak terjadi pada anak-anak atau remaja, bisa jadi karena penyakit jantung bawaan. Orang dewasa yang telah menjalani operasi korektif untuk cacat jantung bawaan masih memiliki risiko lebih tinggi terkena serangan jantung mendadak.

Masalah listrik di jantung

Pada beberapa orang, masalahnya ada pada sistem kelistrikan jantung itu sendiri, bukan masalah pada otot atau katup jantung. Ini disebut kelainan irama jantung primer dan termasuk kondisi seperti sindrom Brugada dan sindrom QT panjang.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here