Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorJaga Kebersihan, Babinsa Kelurahan Semplak Gelar Jumat Bersih

Jaga Kebersihan, Babinsa Kelurahan Semplak Gelar Jumat Bersih

Bogordaily.net Kelurahan Semplak Sertu Hery bersama masyarakat melakukan di sepanjang , RW.01, 03, 04 dan 06, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat 15 Juli 2022.

Kelurahan Semplak Sertu Hery menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya bersama guna mewujudkan lingkungan yang bersih, sekaligus menggugah kesadaran masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan.

“Dengan sasaran membersihkan gorong-gorong drainase sepanjang Jalan dan rumput liar yang tumbuh di pinggir Jalan serta sampah-sampah yang berserakan di Sungai,” kata Kelurahan Semplak, Sertu Hery.

babinsa semplak

Sertu Hery menambahkan, pembersihan di seputaran jalan ini dilakukan dengan secara swadaya dan juga secara manual dengan membawa alat kerja seadanya.

“Upaya-upaya pembersihan sangat diperlu dilakukan guna menjadikan lingkungan menjadi bersih dan nyaman agar di pandang mata dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menitip pesan kepada staf Kelurahan untuk tidak hentinya memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan ini sangat positif kita lakukan, harapan kami melalui kegiatan ini dapat membangkit kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat dimulai dari lingkungan paling rendah, dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya. Terlebih, saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid -19,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri juga Lurah Semplak, /Bhabinkamtibmas Kelurahan Semplak, Ketua LPM, Ketua RT/RW, Karang Taruna serta masyarakat*

(Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here