Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorJelang Idul Adha, Harga Bawang Merah di Pasar Parung Naik

Jelang Idul Adha, Harga Bawang Merah di Pasar Parung Naik

Bogordaily.net – Menjelang Hari Raya Idul Adha, harga komoditi bawang merah di , Kabupaten Bogor, mengalami kenaikan yang signifikan, pada Senin 4 Juli 2022.

Kenaikan komiditi bawang merah menembus Rp60 ribu per kilogramnya, dari harga sebelumnya yakni Rp50 ribu tergantung kulaitas atau kondisi bawang tersebut.

Menurut Yati (39) salah seorang pedagang pedagang di mengatakan, kenaikan merah sudah terjadi sejak seminggu yang lalu.

Kenaikan merah, kata Yati, selalu berbarengan dengan kenaikan harga cabai dan beberapa komoditi lainnya. Khususnya di sendiri.

“Udah seminggu naik bawang merah, kalau mau lebarang haji gini ya kaya biasa naik harganya. Udah gitu mah naiknya juga pasti bareng sama harga cabe terus telur. Harga awal mah sekitar Rp50 ribu kurang lebih untuk bawang merah, sekarang mah Rp60 ribu lebih, itu juga tergantung kondisi bawangnya,” ungkapnya kepada Bogordaily.net Senin 4 Juli 2022.

Sementara itu, kenaikan komoditi bawang merah menjelang Hari Raya Idul Adha, membuat sebagian pembeli mengeluhkan hal tersebut.

Seprti halnya Rusmini (38) salah seorang pembeli di , yang mengeluhkan kenaikan harga komoditi bawang merah.

Menurutnya, dengan kenaikan harga komiditi bawang merah, membuat ia harus lebih extra mengatur keuangan untuk keperluan perbelanjaan di rumah.

“Harusnya uang Rp100 ribu bisa buat beli sayur yang lainnya kan, ini mah jadi buat beli bawang merah doang juga udah tinggal sedikit lagi duitnya. Jadi harus ngatur lagi duit biar pas buat beli ini itu,” tutupnya.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here