Pedagang Sapi Kurban di Cibinong Bogor Mulai Ramai Pembeli

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Kabupaten Bogor · 4 Jul 2022 18:01 WIB

Jelang Idul Adha, Pedagang Sapi Kurban di Cibinong Bogor Mulai Ramai Pembeli


 Sepekan jelang Idul Adha, pedagang hewan kurban di Desa Nanggewer, Kabupaten Bogor mulai ramai pembeli. (Albin/Bogordaily.net) Perbesar

Sepekan jelang Idul Adha, pedagang hewan kurban di Desa Nanggewer, Kabupaten Bogor mulai ramai pembeli. (Albin/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Sepekan jelang hari raya Idul Adha, pedagang sapi kurban di Desa Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor mulai ramai pembeli.

Salah satu pedagang hewan kurban di Desa Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Susilowati mengatakan menjelang hari raya Idul Adha lapaknya mulai ramai dikunjungi dan untuk saat ini baru sebagian sapi yang sudah terjual dan diperkirakan seminggu jelang Idul Adha semakin ramai pembeli.

“Alhamdulillah udah lumayan sapi yang kejual, seminggu mau lebaran semoga makin banyak yang beli,” kata Susilowati kepafa Bogordaily.net, Senin, 4 Juli 2022.

Ia menjelaskan, untuk harga sapi kurban dijual kisaran Rp17,5 juta hingga Rp35 juta per ekor. Sapi kurban yang paling laku menurut Susilowati di kisaran harga Rp20 juta sampai Rp25 juta per ekor.

“Untuk sapinya sendiri berasal dari Jawa, yang paling gede yaitu sapi limosin sama yang biasa juga ada dan udah sebagian sapi yang kejual. Alhamdulillah kalau kambing udah lumayan banyak juga yang kejual,” jelasnya.

Sementara itu untuk pemberian pakan sendiri diakuuinya dilakukan rutin setiap hari mulai pagi hingga malam hari.

“Kalau untuk pakan kita sediain setiap hari mulai dari pagi siang sorenya juga kita kasih minum, sampai malem juga kita kasih, untuk sapi sendiri lumayan banyak pakannya, kalau kambing enggak terlalu banyak,” pungkasnya.(Albin Pandita)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Sidak Proyek Peningkatan Jalan Cikeas-Bojong Nangka

10 Agustus 2022 - 15:31 WIB

Jalan Cikeas-Bojong Nangka

TP-PKK Kabupaten Bogor Kembali Turun Ke Desa Lakukan Monev Lomba

10 Agustus 2022 - 07:09 WIB

monev

Plt. Bupati Bogor Serahkan Asuransi AUTP, KUR, dan RJIT Kepada Petani di Cariu

10 Agustus 2022 - 05:51 WIB

AUTP

Soal Kesaksian di Kasus Ade Yasin, Pengamat: Ihsan Diduga Korban Pemerasan BPK

9 Agustus 2022 - 19:24 WIB

Bis MGI Terbakar di Tol Ciawi, Ini Penjelasan Damkar

9 Agustus 2022 - 19:19 WIB

Bus terbakar

Menjunjung Nilai Spiritual di Seren Taun Kasepuhan Malasari

9 Agustus 2022 - 14:25 WIB

Trending di Kabupaten Bogor