Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorJelang Idul Adha, Pedagang Sapi Kurban di Cibinong Bogor Mulai Ramai Pembeli

Jelang Idul Adha, Pedagang Sapi Kurban di Cibinong Bogor Mulai Ramai Pembeli

Bogordaily.net–  Sepekan jelang hari raya , pedagang sapi kurban di Desa Nanggewer, Kecamatan , mulai ramai pembeli.

Salah satu pedagang hewan kurban di Desa Nanggewer, Kecamatan , , Susilowati mengatakan menjelang hari raya lapaknya mulai ramai dikunjungi dan untuk saat ini baru sebagian sapi yang sudah terjual dan diperkirakan seminggu jelang semakin ramai pembeli.

“Alhamdulillah udah lumayan sapi yang kejual, seminggu mau lebaran semoga makin banyak yang beli,” kata Susilowati kepafa Bogordaily.net, Senin, 4 Juli 2022.

Ia menjelaskan, untuk harga sapi kurban dijual kisaran Rp17,5 juta hingga Rp35 juta per ekor. Sapi kurban yang paling laku menurut Susilowati di kisaran harga Rp20 juta sampai Rp25 juta per ekor.

“Untuk sapinya sendiri berasal dari Jawa, yang paling gede yaitu sapi limosin sama yang biasa juga ada dan udah sebagian sapi yang kejual. Alhamdulillah kalau kambing udah lumayan banyak juga yang kejual,” jelasnya.

Sementara itu untuk pemberian pakan sendiri diakuuinya dilakukan rutin setiap hari mulai pagi hingga malam hari.

“Kalau untuk pakan kita sediain setiap hari mulai dari pagi siang sorenya juga kita kasih minum, sampai malem juga kita kasih, untuk sapi sendiri lumayan banyak pakannya, kalau kambing enggak terlalu banyak,” pungkasnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here