Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorJelang IdulAdha, Pemkab Bogor Siap Jadi Wadah Penyaluran Hewan Kurban

Jelang IdulAdha, Pemkab Bogor Siap Jadi Wadah Penyaluran Hewan Kurban

Bogordaily.net– Menjelang Hari Raya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siap menjadi wadah dalam penyaluran qurban yang diberikan oleh perorangan.

“Kalau Pemkab itu tidak ada anggarannya, tidak ada anggaran untuk pembelian . Mungkin kami mengetuk hatinya pribadi, engga ada kedinasan. Jadi pribadi apa yang nanti mau diberikan ke pemkab ya kami akan salurkan,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, pada Jumat 8 Juli 2022.

Meskipun tidak ada anggaran untuk pembelian qurban, namun Pemkab Bogor siap menjadi pihak yang amanah dalam penyaluran qurban itu sendiri.

Musabab, Pemkab menjadi tempat penyaluran qurban, kata Iwan, setiap pribadi yang memeberikan qurban untuk disalurkan, wajib menulis nama-nama orangnya.

“Kan ini sapi untuk 7 orang, tidak boleh nyumbang gak jelas, kan sayang. 1 sapi itu 7 orang, makannya kami minta 7 nama yang mau nyumbang. Misalnya 1 Dinas nyumbang sapi 1, harus jelas namanya siapa aja,” tambahnya.

Iwan menambahkan, sebagai koordinator dalam penyaluran qurban, banyak pihak yang sudah mempercayakannya kepada Pemkab Bogor.

Pihak-pihak yang sudah mempercayakan kepada Pemkab Bogor dalam penyaluran hewab qurban, banyak dari perusahaan-perusahaan khususnya di .

“Walaupun tidak ada aturan harus kesini-kesini dalam pembagiannya nanti, tapi semuanya akan diberikan kepada yang berhak menerima. Tentunya kita bantu kaya pesantren, majlis talim, dan yang lainnya,” tutup Iwan.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here