Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaJelang Liga 1, Persikabo Jalani Pemusatan Latihan di Cianjur

Jelang Liga 1, Persikabo Jalani Pemusatan Latihan di Cianjur

Bogordaily.net – Jelang Liga 1, Persikabo menjalani pemusatan latihan di Cianjur. Pemusatan latihan itu untuk meningkatkan stamina para pemain.

Pemusatan latihan itu dilakukan selama lima hari di Lapangan Sepak Bola Maleber Sport Center, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Menurut Pelatih Kepala , Djajang Nurdjaman, saat ini tim telah menggelar pemusatan latihan di Maleber Cipanas Jawa Barat guna menaikan ketahanan fisik para pemain untuk persiapan kompetisi liga 1.

“Kita menggelar pemusatan latihan di Maleber Cipanas ini dengan tujuan untuk menaikan ketahanan fisik setiap pemain dan menaikan Vo2max. Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar hingga tadi pagi terakhir menggelar latihan,” ucapnya.

Peningkatan fisik, kata dia, sangat penting untuk melakoni kompetisi nantinya, dan menurutnya saat ini sudah terlihat peningkatan fisik dari para pemain.

“Peningkatan fisik itu sangat penting sekali. Itu modal kita untuk melakoni kompetisi. Dan, kalau saya lihat fisik setiap pemain sekarang ini sudah memperlihatkan peningkatan yang menggembirakan sekali,” jelasnya

Selain itu, di sisa waktu sebelum kick of, tim akan segera mematangkan strategi dan taktik pun menjadi materi khusus dalam setiap latihan.

“Progresnya sangat bagus sekali. Kalau fisik sudah kuat maka di sisa waktu yang ada sebelum kick off nanti kita tinggal mematangkan strategi saja. Taktik pun akan menjadi materi khusus setiap latihan ke depannnya,” kata Djanur.

Sementara, melihat materi latihan yang berat, pelatih meliburkan pemain saat hari Raya Idul Adha, dan pekan depan nanti akan kembali menggelar latihan di stadion Pakanasari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Karena materi latihan kemarin itu berat, saya memberikan libur dua hari sekaligus libur Idul Adha. Nanti, hari Senin sore pekan depan kita kembali meggelar latihan di Stadion Pakansari. Saya berharap selama libur itu mereka tetap menjaga kebugaran agar apa yang sudah didapat dari latihan kemarin tidak hilang begitu saja,” tutupnya.

Albin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here