Jelang Musda KNPI, Ini Pesan Plt Bupati Bogor

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor · 28 Jul 2022 17:09 WIB

Jelang Musda KNPI, Ini Pesan Plt Bupati Bogor


 Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan. (Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan. (Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Pemilihan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor akan diselenggarakan di Gedung Megantara Lanud Atang Sendjaja (Ats), Sabtu, 30 Juli 2022 mendatang. Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan minta pelaksanaan Musda KNPI Kabupaten Bogor berjalan dengan lancar tanpa intervensi siapa pun dan tetap kondusif serta melibatkan TNI Polri untuk mengamankan acara tersebut.

“Kami berharap panitia juga  untuk berkoordinasi dengan petugas keamanan baik dari unsur TNI Polri, terlebih pelaksaan dilaksanakan di kawasan Lanud Ats harus berjalan tertib,” kata Iwan.

Menurut Plt Bupati Bogor itu, siapa pun calon ketua KNPI baik PNS atau pun non-PNS  itu mampu membangun pemuda di Kabupaten Bogor dengan visi misinya yang jelas.

“Jangan hanya ingin jadi ketua, tapi visi misinya kami tidak tahu. Ini kan jadi mitra kita, jadi saya pribadi ingin melihat visi misi dulu, sampai saat ini belum ada calon KNPI yang menghadap untuk mengutarakan visi misinya, ” ujarnya.

Iwan mengatakan dalam pelaksanaan Musda di Gedung Megantara Lanud Ats nanti, pemerintah tidak ingin intervensi tetapi akan melihat calon mana yang visible dalam memaparkan visi misinya ke depan dan bagaimana pemuda Kabupaten Bogor akan lebih baik

“KNPI bukan ranahnya atau media, tempat, bukan politis ya, jadi inget KNPI itu pengabdian, jangan dicampuradukkan dengan politik,” katanya.

Iwan menegaskan, jika hal itu dicampuradukkan kedepannya bisa digiring untuk salah satu partai atau calon pemimpin dan itu akan merusak sebab KNPI sifatnya netral. Karena kata Iwan, tidak mungkin dalam keluarga KNPI satu warna sebab terbentuk dari berbagai warna.

“Jadi, jangan punya pikiran KNPI kita dukung untuk kepentingan politik. Saya minta KNPI itu adu ide, gagasan bagaimana pemuda di Kabupaten Bogor ini di bawah ketua yang baru ini bisa lebih baik dan lebih maju lagi,” katanya.(Ruslan)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pengurus Matlahul Anwar Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

3 Desember 2022 - 15:46 WIB

Tragis, Mayat Laki-Laki Ditemukan Kaku Terlungkap di Ciseeng

3 Desember 2022 - 13:37 WIB

mayat ciseeng

Bersama Pemdes, Karang Taruna Desa Tegal Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

3 Desember 2022 - 09:58 WIB

korban gempa

Antre Bansos di Desa Sukajaya, Warga Berdesakan hingga Terjepit Pintu

3 Desember 2022 - 09:52 WIB

Anak di Bawah Umur Jadi Korban Keji Pelaku Pencabulan di Klapanunggal

3 Desember 2022 - 08:33 WIB

Pelaku pencabulan

Jangan Sampai Ditilang, Berikut Perpanjangan SIM Keliling di Kabupaten Bogor Hari Ini

3 Desember 2022 - 07:35 WIB

Perpanjangan SIM Keliling
Trending di Kabupaten Bogor