Monday, 22 April 2024
HomeKabupaten BogorJelang Rapimda dan Musda, DPD KNPI Kabupaten Bogor Lantik 40 DPK Secara...

Jelang Rapimda dan Musda, DPD KNPI Kabupaten Bogor Lantik 40 DPK Secara Serentak

Bogordaily.net – Menjelang Rapat Pimpinan ( Rapimda ) serta dalam menghadapi Musyawarah (Musda) Dewan Pengurus (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) , gelar 40 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK).

40 DPK KNPI se Kabupaten Bogor tersebut berlangsung di Auditorium Setda Cibinong pada Selasa 5 Juli. Dan dihadiri unsur forkopimda lainnya.

“Hari ini adalah sebagai rangkaian menuju Musda KNPI Kabupaten Bogor, diawali dengan verifikasi DPK dan OKP dan setelah itu baru bisa melaksanakan Rapimda dengan substansinya yaitu menetapkan peserta sekaligus waktu untuk pelaksanaan Musda itu sendiri,” kata Ketua DPD KNPI Bogor, Fikri Ikhsani kepada wartawan.

Rencana Rapimda itu sendiri menurut Fikri, akan dilaksanakan seusai perayaan Idul Adha 1443 H. Dia mengatakan, justru hari ini adalah momentum bersejarah bagi DPD KNPI Bogor dengan pelaksanaan DPK KNPI serentak, dan ini merupakan sejarah yang belum pernah dilaksanakan sebelumnya.

40 DPK KNPI se-Kabupaten Bogor hari ini merupakan sejarah di organisasi kepemudaan seperti KNPI bisa melakukan secara serentak, ini sebagai suatu momentum yang baik karena pemuda saat ini merupakan pemimpin untuk masa depan,” tambahnya.

Fikri berharap, kedepannya, KNPI bisa terus berkolaborasu dan terus bersinergi dalam mewujudkan pembangunan kepemudaan.

“Wadah berhimpun atau kawah Candradimuka kepemudaan, harus terus dijalin sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah dalam upaya mewujudkan pembangunan dan indeks kepemudaan semakin meningkat,” tutup Fikri.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here