Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaJepang Akan Membuat Kereta Api Luar Angkasa Penghubung Bumi, Bulan dan Mars

Jepang Akan Membuat Kereta Api Luar Angkasa Penghubung Bumi, Bulan dan Mars

Bogordaily.net – Para peneliti akan membuat , penghubung antara Bumi, Bulan dan Mars. Rencananya, mereka bekerja sama dengan salah satu perusahaan konstruksi terkemuka, yakni Kajima Construction untuk mewujudkan proyek ambisius tersebut.

menjadi salah satu negara yang memiliki sistem transportasi perkeretaapian terbaik di dunia. Negeri Matahari Terbit tersebut, bahkan memiliki kereta peluru jenis E5 yang memiliki kecepatan hingga 320 km/jam.

Para peneliti di Universitas Kyoto berencana membuat berkecepatan tinggi antarplanet, yang bisa menghubungkan Bumi, Bulan, dan Mars.  Seperti dikutip dari Eurasian Times, para peneliti menamakan sistem transportasi antarplanet ‘Hexatrack' untuk dilintasi kereta peluru.

Nantinya track ini dapat mempertahankan gravitasi 1G (gravitasi normal bumi) bahkan selama perjalanan jarak jauh untuk mengurangi efek dari paparan gravitasi rendah yang berkepanjangan.

Dalam proposal penelitiannya, tim dari Universitas Kyoto mengatakan Stasiun lintasan di Bumi akan dijuluki Stasiun Terra. Sementara yang bergerak di lintasan pengukur standar dengan enam gerbong akan disebut Space Express.

Space Express rencananya akan memiliki bagian yang disebut Heksakapsul. Sesuai namanya, heksakapsul adalah kapsul dengan bentuk heksagonal dan perangkat bergerak disiapkan untuk bagian tengah.

Ada juga bagian mini kecil (radius 15 meter) yang akan melakukan perjalanan bolak-balik antara Bumi dan Bulan. Bagian selanjutnya adalah kapsul besar (radius 30 meter) yang akan melintasi jalur antara Bumi dan Mars dan Bulan dan Mars.

Kapsul besar tersebut nantinya memiliki struktur di mana kerangka luar ‘mengambang', mungkin menggunakan teknologi elektromagnetik, terlihat pada kereta Maglev di Jerman dan China.

Selain membangun kereta , para peneliti juga berencana membangun ‘The Glass,' yang memungkinkan manusia hidup di dengan nyaman layaknya ketika berada di bumi.

Direktur Pusat Penelitian Kosmologi Berawak SIC dan Sekolah Pascasarjana Kajian Terpadu Lanjutan di Universitas Kyoto,Yosuke Yamashiki mengatakan selama ini Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab secara aktif mendorong migrasi ke Mars.

Namun dia ingin menangani masalah yang sama sekali berbeda dan mewujudkan ide orisinal mereka secara mandiri.

“Melalui diskusi selama beberapa tahun terakhir, tiga pilar yang kami usulkan kali ini adalah teknologi inti yang tidak ada dalam rencana pembangunan negara lain dan sangat diperlukan untuk memastikan terwujudnya kolonisasi antariksa manusia di masa depan,” Jelas Yosuke.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here