Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaJoe Biden Positif Covid-19, First Lady AS Ungkap Kondisinya

Joe Biden Positif Covid-19, First Lady AS Ungkap Kondisinya

Bogordaily.net– Presiden dinyatakan positif Covid-19. First Lady AS atau Ibu Negara AS Jill Biden pun mengungkapkan kondisi sang suami setelah dikonfirmasi positif Covid.

“Saya baru saja berbicara dengannya beberapa menit lalu. Dia baik-baik saja. Dia merasa baik,” kata Jill Biden dikutip CNN Indonesia sebagaimana diberitakan CNN, Kamis, 21 Juli 2022.

Jill Biden juga memastikan dirinya negatif ketika melakukan tes Covid.

pertama kalinya terpapar virus corona. Ia mengalami gejala ringan dan baru mengetahui setelah melakukan tes pada Kamis, 21 Juli 2022.

Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan Biden sudah mendapatkan dosis lengkap vaksin covid.

“Dia (Biden) juga sudah dua kali booster dan mengalami gejala ringan,” kata Jean-Pierre.

Biden mendapatkan dua dosis vaksin yakni Pfizer/BioNtech pada Januari 2021. Ia kemudian mendapatkan booster pada September 2021 dan booster keduanya pada 30 Maret 2022.

Ia juga disebut mulai mengonsumsi Paxlovid yang merupakan obat antivirus Pfizer. Presiden AS itu disebut negatif Covid ketika menjalani tes pada Selasa lalu.

“Dengan tetap konsisten mengikuti pedoman CDC, Presiden akan isolasi di Gedung Putih dan akan terus menjalankan tugas sepenuhnya,” kata Jean-Pierre.

“Dia juga sudah menghubungi anggota staf Gedung Putih melalui telepon pagi ini, dan akan berpartisipasi dalam pertemuan yang direncanakan di Gedung Putih hari ini melalui saluran telepon dan Zoom dari kediamannya,” sambungnya.

Sementara itu Koordinator terkait virus corona Gedung Putih Ashish Jha mengungkapkan kondisi Presiden AS setelah dikonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan.

“Biden tidak demam pada Kamis pagi. Ia mengalami pilek, batuk kering, dan sedikit kelelahan,” kata Ashish Jha, seperti diberitakan CNN.

Biden juga disebut bisa mengalami peningkatan risiko kasus Covid yang lebih parah karena usianya yang saat ini mencapai 79 tahun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here