Thursday, 25 April 2024
HomePolitikJokowi Tegur Zulhas, Fokus Untuk Bekerja Jalankan Tugas

Jokowi Tegur Zulhas, Fokus Untuk Bekerja Jalankan Tugas

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo () memberikan teguran kepada para agar fokus bekerja untuk menjalankan tugas-tugas yang telah ia berikan demi menyelesaikan persoalan masyarakat.

Salah satu yang ia singgung adalah Perdagangan Zulkifli Hasan. Ia menegur Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu agar tidak menyeleweng dari tugasnya.

“Ya saya minta semua fokus bekerja, kalau Perdagangan urus yang paling penting seperti yang sata tugaskan kemarin, bagaimaan menurunkan harga minyak goreng berada di Rp14 ribu atau di bawah Rp14 ribu, paling penting itu, tugas dari saya itu,” kata Presiden Joko Widodo, Selasa, 12 Juli 2022.

Jokowi mengemukakan blusukan yang dilakukan perdagangan ke pasar harus memastikan harga sejumlah komoditas pangan, tak terkecuali minyak goreng. Jokowi ingin agar kenaikan harga minyak tak terjadi lagi.

“Jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan premium. Yang kita cek minyak goreng curah agar angkanya 14 ribu atau di bawahnya. Kalau yang saya datangi sudah di angka Rp 14 ribu, kalau di luar Jawa di atas Rp 14 ribu, satu persatu akan kita selesaikan,” katanya.

Jokowi sekaligus menegaskan pesan ini tidak hanya berlaku bagi Perdagangan Zulkifli Hasan. Jokowi ingin agar seluruh jajaran menterinya fokus bekerja di sisa masa pemerintahan dua tahun ini.

Ia pun mengatakan akan selalu memonitor kinerja para di Kabinet Indonesia Maju. Untuk minyak goreng yang ingin ditekankan adalah minyak goreng curah. Ia meminta agar jangan sampai harga minyak goreng curah tersebut berada di atas Rp14.000 per liter.

“Jadi ke pasar-pasar adalah dalam rangka mengecek, saya juga mengecek minyak goreng utamanya ini yang kita cek minyak curah, jangan sekali-kali lari ke minyak kemasan yang premium. Yang kita cek adalah minyak goreng curah agar harganya di angka Rp14 ribu atau di bawah Rp14 ribu,” ujarnya.

Dan berdasarkan pantauannya di pasar-pasar yang disidak Presiden, harganya sudah sesuai dengan yang ia inginkan.

“Yang saya cek sudah di angka Rp14 ribu, kalau di luar Jawa ada yang masih di atas Rp14 ribu, satu persatu kita akan selesaikan,” imbuhnya.

Kepala Negara itu kembali mengingatkan agar semua tanpa terkecuali lebih fokus menjalankan tugasnya sebagai . Apalagi mereka yang berada di sektor energi dan pangan.

“Semuanya harus fokus bekerja, utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan. BBM, batu bara, semuanya. Karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan, jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan yang juga merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) membagikan minyak goreng untuk warga Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Acara yang digelar pada akhir pekan lalu itu berlangsung di pasar murah bertajuk PANsar. Warga yang datang ke lokasi sebenarnya bisa membeli 1 liter minyak goreng seharga Rp 10 ribu.

Namun, minyak goreng itu ternyata digratiskan. Zulkifli yang hadir dalam kesempatan tersebut justru berpesan agar penerima minyak goreng gratis itu memilih anaknya, Futri Zulya Savitri.

“Uangnya enggak usah, dikantongin ajah. Rp 10 ribu yang nanggung Futri. Kasih uangnya. Nanti pilih Futri, ada deh ginian dua bulan sekali,” pesan Zulifli Hasan kepada warga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here