Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaJonatan Christie Kandas, Anthony Ginting Melaju ke Perempat Final Singapore Open 2022

Jonatan Christie Kandas, Anthony Ginting Melaju ke Perempat Final Singapore Open 2022

Bogordaily.net– harus menghentikan langkah di sedangkan Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak perempat final. Wakil Indonesia ini gugur di babak 16 besar bersama ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Jonatan, yang turun sebagai unggulan kelima, menghadapi pebulutangkis Jepang nonunggulan Kodai Naraoka di Singapore Indoor Stadium pada Kamis, 14 Juli 2022.

Dilansir Detik.com, Jojo menang telak di gim pertama, tetapi Naraoka mampu membalikkan situasi sehingga kalah dengan skor 21-7, 18-21, 15-21.

Hasil tersebut membuat head to head kedua pebulutangkis menjadi seimbang 1-1. Pada pertemuan pertama mereka, Jonatan mengungguli Naraoka di Korea pada April lalu.

Hal serupa dialami pasangan Rinov/Pitha saat menantang unggulan ketujuh Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Rinov/Pitha memulai dengan menjanjikan, tapi akhirnya harus memetik kekecewaan usai kalah 21-10, 18-21, 10-21.

Rinov/Pitha meneruskan rekor buruk melawan pasangan Malaysia itu menjadi tiga kekalahan berturut-turut setelah takluk di Fuzhou China Open 2019 dan Singapore Open 2018.

Ganda campuran Indonesia yang kalah adalah Hafiz Faizal/Serena Kani. Keduanya tidak mampu membendung unggulan keempat Tang Cun Man/Tse Ying Suet asal Hong Kong sehingga menyerah dua gim langsung dengan skor 16-21, 10-21.

Kekalahan Hafiz/Serena serta Rinov/Pitha turut menandai ganda campuran Indonsia habis di . Di turnamen sebelumnya, Rinov/Pitha mampu melaju sampai final.

Sementara itu Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak perempatfinal . Dia mengalahkan Lin Chun-Yi dengan skor 21-12, 19-21, dan 21-16.

Saat bertanding di Singapore Indoor Stadium, Kamis, 14 Juli 2022 siang WIB, Ginting merebut gim pertama. Dia menang pada gim pembuka dengan skor 21-12. Ginting mampu mencatatkan 10 angka beruntun pada gim ini menuju interval.

Pada gim kedua, Ginting mendapatkan perlawanan sengit dari Lin. Kejar-mengejar poin sampai angka 16-16, Ginting akhirnya kalah dengan skor 19-21.

Pertarungan sengit kembali terjadi pada gim ketiga. Skor ketat menuju interval, Ginting vs Lin imbang sampai 8-8. Setelah itu, Ginting bisa mendapatkan tiga poin beruntun sebelum pindah lapangan.

Selepas mengelap keringat, Ginting masih terus unggul. Margin poin keunggulan Ginting terlebar empat angka, saat kedudukan 18-13.

Lin mampu memangkas margin hingga kedudukan 18-16, pukulan Ginting menyangkut net hingga membuat Lin menambah poin. Tidak panik poinnya mulai tersusul, Ginting lantas mendapat dua poin tambahan. Kemenangan Ginting ditentukan dengan pukulan Lin yang melebar. Pada babak perempat final, Ginting akan melawan tunggal Malaysia NG Tze Yong.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here