Sunday, 29 September 2024
HomeKota BogorJumat Bersih, Serda Dedi Jumaedi Kerja Bhakti Bersama Warga Ciwaringin

Jumat Bersih, Serda Dedi Jumaedi Kerja Bhakti Bersama Warga Ciwaringin

Bogordaily.net – Babinsa Kelurahan Ciwaringin Serda Dedi Jumaedi melakukan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) bersama warga Gang Pasama di Cimanggu Kecil, RT.04/RW.12, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat 22 Juli 2022.

Serda Dedi Jumaedi menyebut kegiatan kerja bakti ini sengaja dilaksanakan bersama warga RW 07 dan RW12 agar penetapan dari DLHK bahwa dilarang buang sampah di belokan Gang Pasama.

“Upaya dari Kelurahan adalah membersihkan tempat sekitaran Gang Pasama agar terlihat bersih indah dan rindang,” ucap Babinsa Kelurahan Ciwaringin Serda Dedi Jumaedi.

Menurut Serda Dedi Jumaedi, kegiatan kerja bakti yang di laksanakan merupakan upaya bersama guna mewujudkan lingkungan yang bersih, sekaligus menggugah kesadaran masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan.

Dirinya mengatakan, kegiatan jumat bersih ini salah satunya pembersihan di Gang Pasama dilakukan dengan secara swadaya dan juga secara manual dengan membawa alat kerja seadanya.

“Upaya-upaya pembersihan sangat perlu dilakukan guna menjadikan lingkungan menjadi bersih dan nyaman agar di pandang mata dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menitip pesan kepada staf Kelurahan untuk tidak hentinya memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan ini sangat positif kita lakukan, harapan kami melalui kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat dimulai dari lingkungan paling rendah, dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya. Terlebih, saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid -19,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan lingkungan yang bersih akan mendatangkan banyak manfaat positif bagi mereka yang menjaganya.

Oleh karenanya, apa yang dilakukan ini tentu rakyat akan melihat dan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk ikut mencontoh dan melestarikan gotong royong sebagai salah satu budaya warisan para leluhur.

(Ibnu)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here