Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaKalvin Phillips Ungkap Alasan Gabung Manchester City

Kalvin Phillips Ungkap Alasan Gabung Manchester City

Bogordaily.net – Kalvin Phillips, mengungkapkan bahwa alasannya bersedia bergabung dengan karena .

Juara bertahan Liga Inggris tersebut secara resmi mendapatkan Phillips dari Leeds United usai menebus 45 juta poundsterling. Phillips menjadi anyar keempat City setelah sebelumnya mendatangkan Stefan Ortega, Julian Alvarez, dan Erling Haaland.

Kalvin Phillips merupakan salah satu rekrutan anyar pada bursa transfer musim panas 2022.

Untuk memboyong Kalvin Phillips dari Leeds United, Man City merogoh kocek hingga 42 juta pounds atau setara dengan Rp752 miliar.

Tak tanggung-tanggung, Man City juga memberikan gelandang timnas Inggris itu kontrak jangka panjang berdurasi enam tahun.

Phillips mengaku bahwa dirinya mau pindah ke Man City karena ingin dilatih .

“Saya pikir ketika ada laporan bahwa tertarik pada saya, salah satu alasan utama saya ingin datang ke sini adalah untuk dilatih oleh ,” ucap Phillips seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya sudah tidak sabar untuk bertemu dengan rekan setim saya dan bermain bersama mereka,” tambahnya singkat.

Keputusan Man City mendatangkan Kalvin Phillips tak terlepas dari kebutuhan mereka akan gelandang bertahan baru.

Pasalnya, The Citizens tak mempunyai pelapis Rodri setelah Fernandinho memutuskan hengkang di musim panas ini.

Selain itu, performa apik Phillips selama membela Leeds juga menjadi faktor di balik keputusan Man City merekrutnya.

Phillips mencatatkan 233 penampilan di lintas kompetisi dengan Leeds. Dari 233 laga tersebut, Phillips berhasil menorehkan 13 gol dan 13 assist.

tengah berusia 26 tahun itu juga menjadi salah satu kunci dari kesuksesan Leeds menjuarai ajang Championship pada 2019-2020 untuk promosi ke Premier League 2020-2021.

Peran vital Phillips di Leeds United pun berlanjut di musim 2021-2022. Ia mencatatkan 233 penampilan di lintas kompetisi dengan Leeds. Dari 233 laga tersebut, Phillips berhasil menorehkan 13 gol dan 13 assist.

tengah berusia 26 tahun itu juga menjadi salah satu kunci dari kesuksesan Leeds menjuarai ajang Championship pada 2019-2020 untuk promosi ke Premier League 2020-2021.

Peran vital Phillips di Leeds United pun berlanjut di musim 2021-2022. Ia amempunyai kontribusi besar dalam membantu Leeds terhindar dari degradasi setelah finis di posisi ke-17 klasemen Liga Inggris.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here