Friday, 29 March 2024
HomeNasionalKasdam V/Brawijaya Pimpin Vicon Terkait Penanganan PMK di Jawa Timur

Kasdam V/Brawijaya Pimpin Vicon Terkait Penanganan PMK di Jawa Timur

Bogordaily.net – Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto, S.H., M.H. memimpin rapat koordinasi secara virtual terkait dengan Penanganan () pada khususnya di wilayah Jawa Timur, di Ruangan Command Center Kodam V/Brawijaya, Jalan Raden Wijaya nomor 1, Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 5 Juli 2022.

Pada vicon tersebut, Kasdam V/Brawijaya meminta kepada seluruh Dandim, Kapolres, Lanudal, Lantamal, Otoritas Bandara, dan Pelabuhan wilayah Jawa Timur untuk menerapkan penyemprotan desinfektan pada orang, barang dan kendaraan yang melewati bandara maupun pelabuhan dari Bali menuju wilayah Jawa Timur. Hal tersebut berkaitan dengan meningkatnya kasus di Pulau Bali.

“Perintah bapak Menkomarvest untuk pergerakan orang yang menuju ke Bali dari Bandara maupun dari pelabuhan yaitu wajib disemprot desinfektan,” tegas Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto, S.H, M.H.

Langkah masif penanganan di Jawa Timur dipantau secara langsung setiap hari oleh Kasdam V/Brawijaya dengan meminta seluruh otoritas Bandara dan Pelabuhan untuk menyiapkan bilik satu pintu penyemprotan desinfektan maupun petugas yang membantu secara manual.

Para Dansat diharuskan untuk melaporkan progres dalam bentuk dokumentasi terhitung mulai besok pagi.

Dalam kesempatan itu, Kasdam V/Brawijaya juga menghimbau untuk mempercepat pelatihan vaksinator terutama sapi menjelang hari raya Idhul Adha kepada Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur.

Kasdam V/Brawijaya

“Yang bisa kita laksanakan sesegera mungkin yaitu tentang pelatihan vaksinator untuk melaksanakan vaksin terhadap sapi,” terangnya.

Turut ikut pula dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here