Friday, 29 March 2024
HomeNasionalKemenKopUKM Serahkan Hewan Kurban Melalui Baznas

KemenKopUKM Serahkan Hewan Kurban Melalui Baznas

Bogordaily.net – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menyerahkan hewan kurban melalui Badan Amil Zakat Nasional ().

merupakan lembaga resmi dan sudah terpercaya. Sehingga, koperasi-koperasi yang menyalurkan hewan kurban mempercayakan penyalurannya kepada ,” kata Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM (SesKemenKopUKM) Arif Rahman Hakim, pada acara penyerahan secara simbolis hewan kurban di Kantor , Jakarta, Jumat, 8 Juli 2022.

SesKemenKopUKM menambahkan, pihaknya menyerahkan sapi seberat 800 kilogram dan 500 kilogram. “Sapi yang diserahkan kepada juga tentunya sudah melalui pemeriksaan dokter hewan,” imbuh Arif.

Arif berharap, ke depan lebih banyak lagi koperasi-koperasi yang menyalurkan hewan kurbannya melalui .

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan RI H Achmad Sudrajat berharap, kerja sama ini bisa menjadi momentum dan KemenKopUKM dalam menguatkan kebersamaan dalam menyejahterakan umat.

“InsyaAllah apa yang telah diserahkan oleh Kemenkop ini akan kami sampaikan kepada para mustahik, tentunya penyaluran sesuai dengan prinsip Aman Syari, Aman Regulasi dan Aman NKRI,” ujar Achmad.

Achmad juga berharap kerja sama ini terus berlanjut dalam memberikan kesejahteraan masyarakat. “Tentunya, sudah ada koperasi-koperasi yang di bawah KemenkopUKM ini telah melakukan kerja sama dengan ,” kata Achmad.

Tahun ini, Kurban Online menargetkan dapat menghimpun 8.100 hewan kurban setara kambing. Daging kurban akan didistribusikan ke daerah yang masyarakatnya membutuhkan daging kurban dan angka stuntingnya tinggi.

Adapun sebaran distribusi Kurban Baznas tahun 2022 ini mencakup 34 Provinsi. Dari target Kurban Online BAZNAS Pusat tersebut diharapkan dapat menjangkau 352.896 jiwa (penerima manfaat).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here